by

Warga Nanga Pinoh Temukan Peluru Mortir Saat Mencari Logam Mulia

Warga Nanga Pinoh Temukan Peluru Mortir Saat Mencari Logam Mulia

KalbarOnline, Melawi – Satu peluru mortir ditemukan di tepian Sungai Pinoh, Dusun Serundung, Desa Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.

Chairul Ismail, warga Nanga Pinoh yang pertama kali menemukan amunisi ini saat sedang mencari logam mulia dengan menggunakan alat metal detektor, pada 25 November 2021 sekira pukul 15.30 WIB.

Personel Polres Melawi, melalui Polsek Nanga Pinoh langsung mengamankan peluru itu. Namun, belum ada informasi mengenai perkiraan asal peluru itu.

Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Jhuni Ardhi mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima, peluru mortir itu ditemukan warga yang sedang beraktivitas mencari logam mulia menggunakan alat metal detektor.

“Tim langsung bergerak ke rumah kediaman Chairul Ismail. Peluru kami  amankan. Untuk sementara peluru mortir disimpan di gudang Polsek Nanga Pinoh dan selanjutnya diserahkan ke gudang logistik Polres Melawi,” kata Kapolsek, Selasa (30/11/2021).

Kapolsek mengungkapkan, penemuan mortir tersebut saat alat metal detektor berbunyi memberikan tanda, bahwa terdapat logam mulia.

Kemudian, lanjut Kapolsek, Chairul Ismail langsung mencoba menggali tanah di seputaran sumber suara dari alat metal detektor tersebut. Dan di dapatkan satu buah peluru mortir yang tidak diketahui dari mana asalnya.

“Saat ini penemuan tersebut telah diamankan dan disimpan di gudang Polsek Nanga Pinoh,” tuturnya.

BACA JUGA:  9 Desa di Melawi Serah Terima Penyediaan Air Bersih Program Pamsimas

Comment

Terbaru