by

Momentum Maulid Nabi Muhammad, Wabup Farhan Ajak Umat Teladani Sifat Rasulullah

Momentum Maulid Nabi Muhammad, Wabup Farhan Ajak Umat Teladani Sifat Rasulullah

KalbarOnline, Ketapang – Wakil Bupati Ketapang Farhan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah yang berlangsung di aula Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Rabu, 20 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang bersama Yayasan Al-Ikhlas dan Pengurus Masjid Agung Al-Ikhlas yang mengusung tema “Kita Bangun Harmonisasi Kehidupan Umat Beragama Guna Mewujudkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera”.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Farhan menyambut baik terlaksananya kegiatan dan memberikan apresiasi kepada panitia hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah.

“Saya menyambut baik atas kegiatan ini dan terima kasih kepada panitia telah melaksanakan Maulid dengan mengundang semua pihak seperti, tokoh agama, tokoh etnis, masyarakat dan lainnya,” katanya.

Farhan juga mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengajarkan untuk mentauladani sifat-sifat Rasulullah.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad tidak hanya sebatas memperingati hari besar tetapi bagaimana ketika Nabi Muhammad memimpin umat dan ketauladanannya harus kita ikuti,” ucapnya.

Farhan mengatakan, Pemerintah Daerah bersama TNI-Polri sangat menginginkan sebuah keharmonisan khususnya di Kabupaten Ketapang dan umumnya di NKRI.

“Hari ini sudah terjadi di Kabupaten Ketapang, kita sudah harmonis dan saling toleransi sesama umat beragama,” katanya.

Farhan juga mengingatkan masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan, lantaran sampai saat ini pendemi Covid-19 masih belum berakhir.

“Saya harap kita harus berikhtiar serta selalu mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi yang diberikan pemerintah sehingga kita terhindar dari Covid-19,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Setda Ketapang, Asisten II Setda Ketapang, Asisten III Setda Ketapang sekaligus Ketua Umum Masjid Agung Al-Ikhlas, Kapolres Ketapang, Dandim 1203/Ketapang, Kejari Ketapang, panitia dan tamu undangan lainnya.

Comment

Terbaru