by

Bupati Aron Apresiasi Vaksinasi Massal Golkar Sekadau

Bupati Aron Apresiasi Vaksinasi Massal Golkar Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Program vaksinasi terus bergulir. Vaksinasi Covid-19 tak hanya digelar oleh pemerintah maupun TNI/Polri, komunitas dan organisasi juga ikut mensukseskan program itu dalam rangka menekan angka penularan Covid-19.

Satu di antaranya yang diinisiasi DPD Partai Golkar Kabupaten Sekadau dengan menggelar vaksinasi massal di Keraton Kesuma Negara selama dua hari sejak Sabtu, 2 Oktober 2021 kemarin dengan sasaran 500 warga yang disuntikan vaksin dosis pertama.

Bupati Sekadau Aron mengapresiasi vaksinasi massal yang diinisiasi oleh Partai Golkar sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Hal ini menjadi bagian dari bentuk kepedulian partai politik dalam menekan angka ketertularan Covid-19.

Sebagaimana diketahui, terdapat 151.502 jiwa penduduk Kabupaten Sekadau yang menjadi target sasaran vaksinasi secara keseluruhan. Saat ini cakupan vaksinasi di Kabupaten Sekadau sudah mencapai 24,45 persen.

Vaksinasi yang digelar DPD Golkar Sekadau ini juga merupakan rangkaian HUT Golkar ke-57 yang digelar serentak di seluruh Indonesia dalam rangka membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat ulang tahun kepada Partai Golkar yang ke-57 tahun. Semoga ke depannya semakin jaya dan ke depannya terus berbakti kepada nusa dan bangsa,” kata Bupati usai meninjau vaksinasi massal yang digelar Golkar Sekadau.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Sekadau Muslimin mengatakan, vaksinasi yang digelar pihaknya itu juga diselenggarakan oleh Partai Golkar secara serentak di seluruh Indonesia dalam rangka ulang tahun Partai Golkar ke-57 tahun.

“Vaksin ini sengaja kami datangkan dari provinsi, vaksin ini bukan untuk kader partai saja tetapi untuk semua masyarakat Kabupaten Sekadau,” katanya.

“Vaksin ini dibantu oleh Dinas Kesehatan 100 vial dan dari Partai Golkar 400 vial jadi totalnya 500 vial dan vaksin ini sudah berlangsung dua hari ini,” katanya lagi.

Muslimin mengajak masyarakat Kabupaten Sekadau untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) agar bisa terbebas dari virus Covid-19.

“Ayo kita biasakan pola hidup sehat dan terapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” katanya.

Comment

Terbaru