Golkar Melawi Bantu Pemerintah Gelar Vaksinasi Massal

Golkar Melawi Bantu Pemerintah Gelar Vaksinasi Massal

KalbarOnline, Melawi – Bupati Melawi Dadi Sunarya membuka vaksinasi massal yang digelar DPD Partai Golkar Melawi, Minggu, 3 Oktober 2021.

Vaksinasi yang digelar di Sekretariat DPD Golkar Melawi itu menargetkan 500 peserta untuk penyuntikan dosis pertama.

Ketua DPD Partai Golkar Melawi Mashur mengatakan, selain bertujuan membantu program Pemerintah untuk percepatan vaksinasi nasional dimasa pandemi, juga dalam rangka menyambut HUT Partai Golkar ke-57 tahun 2021.

Dia memaparkan, program vaksinasi ini serentak diselenggarakan di DPD I dan II Partai Golkar se-Kalimantan Barat, dengan sasaran 10.000 orang peserta.

“Hari ini merupakan pelaksanaan vaksinasi hari kedua bagi warga Melawi 250 orang. Kemarin sudah divaksin warga kita 250 orang,” kata Mashur, saat menyampaikan sambutan.

Dijelaskan dia, gelaran vaksinasi tersebut sebagai upaya Partai Golkar dalam membantu tugas pemerintah dari dampak Covid-19, diantaranya pemulihan bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan bidang lain yang berdampak langsung akibat pandemi ini.

Baca Juga :  Diklaim Akurat, Peneliti Oxford Mampu Uji Covid-19 dalam 45 Menit

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Melawi atas kerjasama vaksinasi dan diharapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Melawi yang membutuhkan vaksin Covid-19,” jelasnya.

Golkar Melawi Bantu Pemerintah Gelar Vaksinasi Massal

Anggota DPR RI Komisi X Adrianus Asia Sidot, yang hadir di kegiatan pembukaan menyampaikan kepada warga yang telah menerima vaksin agar tetap menjaga kesehatan dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Walaupun telah menerima vaksin, tetap disiplin terhadap prokes seperti memakai masker mencuci tangan, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Melawi Dadi Sunarya UY mengapresiasi DPD Partai Golkar Melawi yang menyelenggarakan vaksinasi massal.

Selain Partai Golkar, lanjut Dadi, bahwa semua pihak memiliki peran untuk mencapai target tersebut demi meminimalisir penularan virus corona khususnya di Kabupaten Melawi.

Dadi berharap, kerjasama antara Partai Golkar Melawi dengan Pemkab Melawi dapat mewujudkan vaksinasi yang merata dan menjangkau seluruh masyarakat.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Resmikan Dua Proyek di Melawi

Bupati Dadi mengatakan, saat ini percepatan pemberian vaksin untuk kekebalan tubuh di seluruh wilayah Kabupaten Melawi terus dilakukan bersama stakeholder.

“Kali ini juga bersama Partai Golkar turut melaksanakan vaksinasi. Terimakasih kepada Golkar Melawi yang telah membantu Pemerintah dalam upaya mempercepat program vaksinasi nasional,” ujar Dadi.

Ditambahkan, pemberian vaksin ini pun sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran dan penguatan seluruh masyarakat dengan memperkuat ketahanan tubuh.

Turut hadir dalam acara pembukaan vaksinasi, Wakil Bupati Melawi Kluisen, Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, LO Kodim Sintang Mayor Edi Winarno, Ketua DPRD Melawi Widya Hastuti, Anggota DPR RI Komisi X Adrianus Asia Sidot, Ketua DPD Partai Golkar Melawi Mashur beserta Pengurus Partai Golkar Melawi, Kepala Dinkes Melawi dr. Ahmad Jawahir, Kepala BPBD Melawi Gusti Syafarudin tokoh masyarakat dan sejumlah elemen masyarakat lainnya di lingkup Pemkab Melawi.

Comment