Argentina Temukan Serum dengan Antibodi dari Kuda untuk Lawan Covid-19

KalbarOnline.com – Argentina berhasil melewati uji klinis serum hiperimun untuk melawan Covid-19. Serum tersebut dikembangkan dengan antibodi yang berasal dari kuda dan siap didistribusikan dalam beberapa hari ke depan. Hal tersebut seperti dikatakan perusahaan yang terlibat dalam riset pada Selasa (12/1) waktu setempat.

Serum yang akan diresepkan di rumah sakit dan fasilitas medis lainnya, diproduksi oleh perusahaan bioteknologi Argentina, Inmunova. “Pekan ini mungkin siap untuk didistribusikan,” kata juru bicara Inmunova seperti diulansir Reuters.

Baca Juga :  3 Masjid di Singapura Dikunjungi Pasien Covid-19, Ini Langkah MUIS

Serum anti Covid-19 itu berhasil menyelesaikan tahap final riset uji klinis. “Saat ini kami sedang bekerja dengan kapasitas sekitar 60.000 botol kecil setiap bulan, yang artinya diperuntukkan bagi 12.000 hingga 15.000 pengobatan, sebab pengobatan berdasarkan pada berat badan pasien sehingga bervariasi antara 4,5 atau 6 botol kecil per pasien,” kata Direktur Inmunova, Linus Spatz, kepada awak media.

Baca Juga :  Hadapi Banyak Masalah, Gajah Anjalee dan Burma Dipindah ke Luar Negeri

“Setelah memasok kebutuhan di Argentina, kami akan berkoordinasi dengan sejumlah negara Amerika Latin dan bahkan kami terlintas untuk menggenjot produksi. Kami yakin bahwa pada Maret nanti kami mampu memproduksi 1.000.000 botol kecil per bulan,” lanjutnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment