Penampakan Pulau di Singapura Tempat Ditemukannya Pasien OTG Covid-19

KalbarOnline.com – Singapura kembali melaporkan satu kasus penularan Covid-19 secara lokal. Kasus lokal muncul setelah 2 minggu Singapura bebas dari penularan lokal. Dan kasus ini menjadi satu-satunya kasus Covid-19 di komunitas yang dilaporkan pada Senin (21/12).

Ternyata kasus itu diketahui saat pasien melakukan tur ke Southern Island dalam kelompok yang terdiri dari 12 orang pada 14 Desember 2020. Kementerian Kesehatan (MOH) Singapura sedang melakukan investigasi apakah ada langkah-langkah pelanggaran manajemen protokol kesehatan yang terjadi.

Pasien itu adalah perempuan Singapura berusia 39 tahun. Dia tergabung dalam tur bersama tiga keluarga, termasuk keluarganya.

Baca juga: Penampakan Hotel Bintang 5 di Orchard Singapura, Ada 13 Kasus Covid-19

Perempuan itu tidak menunjukkan gejala dan terdeteksi ketika dia diuji sebelum perjalanan kapal pesiar yang dijadwalkan. Dan, dia kemudian dinyatakan positif Covid-19.

Dia dibawa dengan ambulans ke Pusat Nasional untuk Penyakit Menular pada keesokan harinya, ketika hasil tesnya positif. Laboratorium Kesehatan Masyarakat Nasional telah menjalankan tes lebih lanjut untuk memverifikasi bahwa dia positif terinfeksi Covif-19.

“Dan hasil tes serologisnya masih tertunda,” kata Kementerian Kesehatan.

Perempuan itu tinggal di Jurong West Street 93 dan telah bekerja di Ruising Chemicals pada 18 Boon Lay Way. Investigasi epidemiologi sedang berlangsung. Sementara itu, semua kontak dekatnya yang teridentifikasi, termasuk anggota keluarga dan rekan kerja, telah diisolasi dan ditempatkan di karantina serta akan diuji di awal dan akhir masa karantina.

Tes serologis juga akan dilakukan pada anggota keluarganya untuk menentukan apakah dia mungkin terinfeksi oleh mereka. Selain kasus komunitas tunggal, Singapura juga melaporkan sembilan kasus Covid-19 impor pada Senin (21/12).

Saksikan video menarik berikut ini:

BACA JUGA:  Reisa Akui Disiplin 3M Cara Optimis Menekan Angka Penularan Covid-19

Comment