by

Wabup Subandrio Tegaskan Komitmen Pemkab Bangun Kualitas Keimanan Warga Sekadau

Wabup Subandrio Tegaskan Komitmen Pemkab Bangun Kualitas Keimanan Warga Sekadau

KalbarOnline, SekadauWakil Bupati Sekadau Subandrio didampingi Ketua GOW Sekadau Wiwin Atriana Subandrio melakukan kunjungan kerja di Dusun Sulang Betung, Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu, Minggu, 12 September 2021.

Dalam lawatannya itu Wabup Subandrio dan istri menghadiri sekaligus melaksanakan ibadah ucapan syukur ulang tahun Gereja Utusan Pantekosta di Indonesia (GUPDI) yang ke-18 tahun Jemaat Sulang Betung, Desa Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu.

Di kesempatan itu turut hadir Plt Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Henry Alpius, Camat Sekadau Hulu dan Kepala Desa Sungai Sambang, serta tokoh masyarakat setempat.

“Selamat ulang tahun GUPDI Sulang Betung yang ke-18 tahun, kiranya tetap berkarya dalam Tuhan dan kuat dalam iman,” kata Wabup.

Wabup Subandrio Tegaskan Komitmen Pemkab Bangun Kualitas Keimanan Warga Sekadau

Perayaan hari jadi GUPDI ke-18 dan HUT Sinode ke-86 mengambil tema “Komitmen Beribadah Kepada Tuhan” disampaikan gembala gereja Pdt. Yosua Aken dalam khotbahnya. Pada kesempatan ini ia mengajak semua jemaat berkomitnen dimoment perayaan tersebut dengan melakukan tindakan iman dan memberikan yang terbaik bagi Tuhan.

Memasuki usia ke-18 tahun GUPDI Sulang Betung jumlah jemaat saat ini tercatat 56 KK terdiri dari 249 jiwa. Empat tahun terakhir mengalami pertambahan jemaat.

“Di momen hari jadi ini, umat kita harapkan semakin rajin beribadah ke gereja dan kasih terhadap sesama semakin berbuah,” katanya.

Kehadiran pejabat Pemkab Sekadau pada kesempatan ini dikatakan Pendeta Yosua merupakan kado istimewa bagi seluruh jemaat, mengingat sejak gereja berdiri baru kali ini ada pejabat hadir dan ikut ibadah.

Di kesempatan itu, Wabup Subandrio menegaskan, Pemkab Sekadau senantiasa selalu tanggap dan respon dalam upaya membangun keimanan dan memberi perhatian dan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah bagi semua agama di Sekadau. Atas perayaan hari jadi GUPDI ke-18 tahun 2021, atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau, Wabup Subandrio mengapresiasi semangat dan upaya gembala gereja memberi pelayanan kepada umat.

Wabup Subandrio Tegaskan Komitmen Pemkab Bangun Kualitas Keimanan Warga Sekadau

“Kilas balik perkembangan jumlah jemaat hingga tahun 2021 yang telah dibeberkan tadi, ada penambahan jemaat dan jumlah KK disini menunjukkan ada peningkatan pelayanan dan berbuahnya kasih. Pemkab Sekadau memberi perhatian penuh guna membangun kualitas keimanan. Pemberian bantuan hibah bagi pembangunan rumah ibadah semua agama ke depan akan terus ditambah guna menunjang pelayanan dan meningkatkan kualitas keimanan karena ibadah merupakan pondasi memperkuat iman,” tutupnya.

Usai menghadiri acara tersebut Wabup Subandrio bertolak ke Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau untuk melakukan kegiatan penancapan tiang pertama Surau An-Nur di Tapang Bedaru/Nirboyo Jalan Sanggau, Dusun Senuruk, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

“Inilah bentuk keberagaman dan kebersamaan bisa saling berdampingan,” kata Wabup, singkat.

Comment

Terbaru