Wabup Subandrio Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Covid-19

Wabup Subandrio Ingatkan Pentingnya Vaksinasi Covid-19

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau Subandrio meninjau pelaksanaan vaksinasi corona di Kecamatan Belitang Hilir, Jumat (27/8/2021). Vaksinasi tersebut diikuti warga dan karyawan perusahaan perkebunan setempat.

Di kesempatan itu, Wabup Subandrio mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, sekalipun sudah menjalani vaksinasi.

“Meskipun sudah divaksin, kita harus tetap taat prokes,” pesannya.

Orang nomor dua di Bumi Lawang Kuari ini turut mengucapkan terima kasih kepada pihak perusahaan yang sudah memfasilitasi warga dan karyawannya untuk vaksinasi.

Baca Juga :  Doni Monardo Prihatin Banyak Kerumuman Abaikan Protokol Kesehatan

“Hanya dengan vaksin kita bisa menang melawan Covid-19, tapi tetap patuh prokes,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup mengingatkan pentingnya menjalani vaksinasi Covid-19. Sebab, berkaca dari beberapa kasus Covid-19 di Sekadau, di mana pasien positif Covid-19 yang telah divaksin tidak mengalami kondisi parah. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, kasus konfirmasi yang dirawat dan meninggal dunia semuanya belum divaksin.

Baca Juga :  Elis Bangga Promosikan Budaya Kalbar di Kancah Nasional

“Artinya, jika sudah vaksin kekebalan tubuh akan tercipta, meskipun bisa terpapar, tapi lebih mudah disembuhkan. Makanya jangan takut divaksin,” ujar Subandrio.

Saat ini pemerintah tengah berupaya untuk memulihkan ekonomi dan menekan laju penyebaran Covid-19. Pemkab Sekadau menargetkan vaksinasi bagi 150 ribu orang.

“Saya mengimbau masyarakat sampaikan kepada kerabatnya yang belum divaksin agar divaksin,” katanya.

Comment