Cerita Bupati Kapuas Hulu yang Gagal Menjadi Anggota Paskibraka

Cerita Bupati Kapuas Hulu yang Gagal Menjadi Anggota Paskibraka

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Menjadi seorang anggota Paskibraka merupakan satu keinginan Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan yang tak pernah tercapai. Hal itu diceritakannya saat mengukuhkan 8 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kapuas Hulu yang akan menjalankan tugasnya pada upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di Aula Pendopo Bupati Kapuas Hulu, Senin, 16 Agustus 2021.

“Saya mau bercerita sedikit pengalaman saya waktu seumuran dengan adik-adik ketika masuk SMA. Keinginan pertama saya itu adalah menjadi anggota paskibraka,” kata Bupati Sis mengawali ceritanya.

Namun sayang, kata pria yang akrab disapa Bang Sis ini, setelah dilakukan seleksi, dirinya tak terpilih. Namun, kata dia, kegagalannya itu bukan karena masalah disiplin atau lain hal, melainkan karena postur tubuh yang tidak memungkinkan.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kalbar Online (@kalbaronline)

“Dulu saya tidak seperti saat ini, dulu saya lebih pendek, makanya tidak terpilih. Dari seleksi awal saja saya sudah gugur. Itu yang menyebabkan saya tidak bisa menjadi anggota Paskibraka,” kata dia.

“Tapi ketika saya masuk SMA, bisa tergabung dengan anggota Paskibraka itu keinginan utama saya. Tapi karena fisik waktu itu tidak memungkinkan,” kata Bupati lagi.

Orang nomor wahid di Bumi Uncak Kapuas ini pun sempat merasa iri dengan teman-teman sebayanya yang terpilih sebagai anggota Paskibraka. Lantaran dari segi fisik dan postur tubuh, teman-temannya itu, kata Bupati, memang memungkinkan menjadi anggota Paskibraka. Meski cita-citanya kandas menjadi seorang anggota Paskibraka.

“Tetapi itu semua tidak membuat saya berkecil hati, saya tetap semangat, terus sekolah dan meraih prestasi hingga selesai studi,” kata Bupati.

Di kesempatan itu Bupati berpesan kepada para Anggota Paskibraka Kapuas Hulu yang terpilih agar terus menjadi kebanggaan nusa dan bangsa, sekolah, serta orang tua.

“Tetap terus berprestasi. Karena kalian adalah yang terunggul dari sekolah asal kalian,” pesannya.

Tak lupa, Bupati pun mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh komponen yang terlibat, mulai dari pelatih hingga pihak terkait lainnya terutama Kodim 1206 Putussibau, Polres Kapuas Hulu, Danyonif 644/Walet Sakti, serta para purna Paskibraka Kapuas Hulu.

“Mudah-mudahan kerjasama dan sinergitas ini dapat terus berlanjut di masa yang akan datang,” tutup Bupati.

BACA JUGA:  Bupati Sis Harap Pelaku Pembangunan di Desa Saling Kolaborasi

Comment