by

Resmi Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar Prakerja Gelombang 18

Resmi Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar Prakerja Gelombang 18

KalbarOnline.comProgram Kartu Prakerja gelombang 18 dibuka mulai malam ini pukul 19.00 WIB. Hal itu disampaikan langsung oleh Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Louisa Tuhatu.

“Gelombang 18 Program Kartu Prakerja akan dibuka malam ini. 16 Agustus 2021, jam 19.00 WIB. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sudah lama menunggu,” kata dia, Senin, 16 Agustus 2021.

Dia menjelaskan anggaran yang disiapkan untuk kartu prakerja gelombang 18 ini sebesar Rp10 triliun. Angka itu sama seperti anggaran pelaksanaan kartu prakerja gelombang sebelumnya. Begitupun skema pelaksanaannya juga sama dengan pelaksanaan sebelumnya.

“Gelombang 18 adalah gelombang pertama yang menggunakan budget semester 2 sebesar Rp 10 triliun. Pola dan skema pelaksanaan program di semester 2 ini sama dengan pola dan skema di semester 1 2021,” terangnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kalbar Online (@kalbaronline)

Sebagai informasi, pemerintah sudah menambah anggaran penyelenggaraan Kartu Prakerja sebesar Rp10 triliun untuk menjangkau 2,8 juta peserta.

Sehingga total anggaran pemerintah dialokasikan untuk Kartu Prakerja adalah sebesar Rp 30 triliun. Kartu Prakerja menjadi salah satu jaringan pengaman sosial masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Berikut syarat dan cara daftar kartu Prakerja Gelombang 18 ini cukup mudah. Adapun caranya bisa disimak di bawah ini. Namun, perlu diketahui, jika belum memiliki akun, pastikan untuk membuat akun terlebih dahulu melalui laman prakerja.go.id.

Syarat Daftar Kartu Prakerja>>>

BACA JUGA:  Cara Menggunakan Google Meet di PC dan Smartphone

Comment

Terbaru