by

Pemkab Kubu Raya Gandeng Indomaret Permudah Pembayaran Pajak Daerah

Pemkab Kubu Raya Gandeng Indomaret Permudah Pembayaran Pajak Daerah

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bersama PT Fortuna Mediatama selaku pengelola Indomaret menjalin kerjasama pembayaran pajak daerah secara online. Hal ini merupakan upaya untuk memudahkan masyarakat untuk membayar pajak seperti pajak bumi dan bangunan.

“Jadi, untuk membayar pajak masyarakat Kubu Raya sekarang sudah memiliki beberapa alternatif pembayaran, tidak perlu datang ke dinas, tetapi bisa langsung melalui Bank Kalbar dan sekarang sudah bisa di Indomaret,” kata Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan.

Orang nomor wahid di Kubu Raya ini mengatakan, kerjasama yang dilakukan dengan PT Fortuna Media dilakukan untuk mempersingkat waktu dan juga sekaligus membiasakan masyarakat untuk melakukan pembayaran non-tunai.

“Jadi, selain bisa menggunakan cara konvensional, masyarakat juga bisa membayar secara online, saya yakin lambat laun masyarakat kita akan mengarah kepada pembayaran non-tunai,” katanya.

Hal tersebut, kata Muda juga menjadi langkah bagi Kubu Raya untuk mengintensifkan pendapatan daerah dari sektor pajak. Dia yakin, dengan banyaknya kemudahan yang diberikan kepada masyarakat, maka pendapatan dari sektor pajak juga bisa lebih optimal.

“Jika pendapatan daerah kita meningkat, tentu anggaran yang  ada bisa digunakan untuk program-program langsung menyentuh masyarakat luas seperti pada infrastruktur maupun semua program-program pemberdayaan yang menyangkut pelayanan kepada pemerintah Kubu Raya,” kata Muda.

Dia berharap, cara ini bsia menjadi inovasi dan lompatan bagi Pemkab Kubu Raya agar PAD dari sektor pajak bisa terus meningkat setiap tahunnya.

“Sesuai perkembangan jaman, kita harus bisa memanfaatkan teknologi dan kecepatan serta memberikan kemudahan bagi masyarakat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Direktur Utama PT Fortuna Mediatama, Surkamto Bernat mengatakan pihaknya menyambut baik kerjasama tersebut, mengingat di Kubu Raya juga Indomaret sudah memiliki banyak gerai dan dekat dengan masyarakat, sehingga masyarakat akan lebih mudah dalam melakukan pembayaran pajak.

“Kami berharap berbagai kemudahan dan inovasi yang dilakukan oleh Pemkab Kubu Raya ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (Antara)

Comment

News Feed