Pilkades 2017 Diharapkan Dapat Melahirkan Pemimpin Berkualitas

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Saat Meninjau Pelaksanaan Pemungutan Suara Pilkades Serentak di Kubu Raya (Foto: Ian)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Saat Meninjau Pelaksanaan Pemungutan Suara Pilkades Serentak di Kubu Raya (Foto: Ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kubu Raya ingin memberikan pendidikan demokrasi yang baik bagi masyarakat melalui pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di 19 Desa di Kubu Raya.

Guna memastikan pelaksanaan pemungatan suara Pemilihan Kepala Desa, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali dan Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus melakukan peninjauan langsung dilapangan, Sabtu (16/12) siang.

Bupati Rusman didampingi Plt Sekda Kubu Raya, Kepala Dinas Sosial dan PMD dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman Penduduk dan Lingkungan Hidup melakukan peninjauan langsung di Desa Sungai Rengas Kecamatan Sungai Kakap.

Desa Sungai Raya Dalam dan Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya.

Sementara Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus melakukan peninjauan di Desa Mega Timur, Kecamatan Sungai Ambawang.

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan bahwa Pemerintah Kubu Raya ingin memastikan pemilihan Kepala Desa dapat berjalan dengan baik dan lancar. Masyarakat dapat menentukan pilihannya dengan baik sesuai dengan hati nuraninya.

Sebab suara masyarakat di agenda Pilkades menurut Bupati sangat lah penting untuk menentukan pemimpin enam tahun kedepan.

“Jadi sangat disayangkan jika masyarakat tidak menggunakan hak pilihnya,” jelasnya.

Bupati juga mengharapkan Pilkades serentak 2017 yang berlangsung di 19 Desa dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas di Desa. Serta pemimpin yang bermoral dan berakhlak baik. Sehingga dapat melakukan kepemimpinan dan dapat membuat kebijakan pembangunan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ada di Desa.

“Kita harapkan agar hasil Pilkades 2017 ini menghasilkan kepala-kepala Desa yang berkualitas dan bermoral serta berakhlak yang baik. Sehingga akan dapat bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Membangun desa dan melahirkan kebijakan-kebijakan pembangunan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat di desanya,” terangnya. (Ian)

Tinggalkan Komentar