by

Bupati Muda Minta OPD Maksimal Serap Anggaran

Bupati Muda Minta OPD Maksimal Serap Anggaran

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan dorong setiap OPD Kubu Raya agar selalu produktif meski di tengah pandemi Covid-19. Menurutnya dengan diperkuatnya kinerja, capaian serapan anggaran dapat maksimal. Karena sebelumnya serapan anggaran di tahun sebelumnya mencapai 94.61 persen, sehingga capaian ditahun ini pinta Bupati dapat terserap hingga 100 persen.

“Dari hal-hal yang tadi disampaikan, kita melihat dibeberapa dinas besar. Yang mengurus pelayanan dasar, kita sadari bahwa factor kekurangan baik dari secara porsenil serta lainnya begitu juga didaerah lain, saya rasa semua sama. Namun dengan upaya inovasi segala kekurangan itu dapat diatasi,” ucapnya ditemui usai  menghadiri rapat Paripurna Pembacaan Surat Keputusan Rekomendasi DPRD Kabupaten Kubu Raya Terhadap LKPJ Kepala Daerah di Kantor DPRD Kubu Raya pada Selasa, (04/05/2021).

Misalnya lanjut Muda, jumlah dari tenaga kesehatan yang melayani masyarakat di sembilan kecamatan masih sangat terbatas dengan jumlah penduduk yang ada di Kubu Raya. Kendala itu, dapat ditangani dengan ikut mensertakan kader-kader di desa, serta element masyarakat lainnya dapat disinergikan.

“Secara umum kita bersyukur, LKPJ ini ditanggapi dengan produktif, yang mendorong dengan ide-ide serta gagasan yang memberikan dukungan terhadap upaya-upaya kita. Semoga kerja kita ditahun ini, bisa melampaui dari hasil ditahun kemarin,” terangnya.

Dengan seperti itu, Bupati Muda Mahendrawan berharap outcome dari setiap program SKPD dapat lebih maksimal terutama dipelayanan dasar kesehatan, pendidikan, maupun yang berkaitan pembangunan infrastruktur serta sektor-sektor peningkatan ekonomi masyarakat.

“Sesuai dengan amanah dan arah kebijakan dari bapak Presiden bahwa kesehatan harus tetap dijaga namun sektor ekonomi juga harus tetap bangkit dan diperkuat,” jelas Bupati Muda Mahendrawan. (ian)

Comment

News Feed