by

Bupati Sis Bagikan Masker ke Pedagang Ajak Patuhi Prokes

Bupati Sis Bagikan Masker ke Pedagang Ajak Patuhi Prokes

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meninjau pos pengamanan Covid-19 Pasar Pagi di Jalan Diponegoro, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (3/5/2021). Pos tersebut untuk mencegah kerumunan dan mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Selain meninjau pos, Bupati juga membagikan masker kepada para pedagang, serta berbincang terkait stok dan harga barang kebutuhan masyarakat.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan, pos tersebut merupakan salah satu upaya kerjasama Pemerintah Daerah, TNI-Polri di Kapuas Hulu dalam pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijiriah. Adanya pos tersebut bisa memantau pergerakan masyarakat di pasar, pasalnya menjelang hari raya setiap hari terjadi peningkatan orang yang berbelanja ke pasar.

“Segera kita sikapi dengan mendirikan posko ini, supaya tidak terjadi kerumunan orang, kemudian Satgas yang bertugas juga bisa membantu mengamankan kerumunan,” katanya.

Bupati Sis sapaan akrab Fransiskus Diaan ini, menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 semakin meningkat. Ia meminta masyarakat untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Selain itu, guna mengantisipasi orang dari luar daerah masuk ke Kapuas Hulu, hari ini pihaknya mendirikan posko di perbatasan sintang dan Kapuas Hulu.

“Untuk menekan orang yang masuk ke Kapuas Hulu, langsung kita periksa dengan swab antigen, dengan begitu kita bisa tau orang yang masuk ke daerah kita aman atau tidak,” katanya.

Sis menambahkan dirinya juga sudah menanyakan langsung kepada para pedagang yang berjualan di pasar pagi, tidak ada kenaikan barang yang signifikan.

“Seperti daging ayam, daging sapi serta sembako yang lain, masih normal belum ada kenaikan harga,” tandasnya.

Comment

News Feed