by

Midji Minta Daerah Tak Pelit Belanja Alkes Juga Tegas: Belande Masih Jauh

Midji Minta Daerah Tak Pelit Belanja Alkes Juga Tegas: Belande Masih Jauh

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji meminta Pemerintah Daerah tingkat II di provinsi itu tidak pelit membelanjakan anggaran untuk alat kesehatan dalam penanganan Covid-19. Menurut dia, hal itu penting agar penanganan Covid-19 betul-betul maksimal.

“Saya minta daerah jangan pelit belanja alat kesehatan, beli rapid antigen, bangun lab PCR. Ini kan bukan untuk hal yang satu atau dua tahun, mungkin satu atau dua tahun covid tidak akan berakhir, tapi kalau kita punya cara penanganan yang baik, maka akan baik,” tegasnya.

Namun yang terpenting dalam penanganan Covid-19 ini, ditegaskan Midji adalah ketegasan dalam menerapkan aturan. Seperti penegakkan terhadap pelanggar protokol kesehatan.

“Intinya harus pakai masker, yang tak pakai masker denda. Jangan takut. Benar kata Pak Tito (Mendagri), 2024 masih jauh. Ibarat kata ‘Belande’ masih jauh. Kenapa mikirkan itu (pilkada). Saya nangani masyarakat, tak ada mikirkan itu, mau orang marah, mau apa, pokoknya saya tetap melakukan apa yang harus saya lakukan, ndak (tidak) ada saya mikir 2024,” tegasnya.

Comment

News Feed