Disbudpar Ketapang Imbau Pokdarwis Terapkan Prokes Antisipasi Penyebaran Corona di Tempat Wisata

Disbudpar Ketapang Imbau Pokdarwis Terapkan Prokes Antisipasi Penyebaran Corona di Tempat Wisata

KalbarOnline, Ketapang – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kabupaten Ketapang mengimbau pengelola tempat wisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) untuk menerapkan protokol kesehatan di wilayah tempat wisata.

Hal itu guna mengantisipasi penyebaran virus corona di tempat wisata.

Kepala Disbudpar Kabupaten Ketapang, Yulianus mengatakan kalau penerapan prokes wajib dilakukan agar semua pihak sama-sama menjaga di tempat masing-masing.

“Dalam waktu dekat kita akan memberikan surat imbauan kepada pihak-pihak terkait di tempat-tempat wisata Ketapang,” katanya, Rabu (28/4/2021).

Baca Juga :  Sudah 102 Nakes di Pontianak Divaksin Covid

Yulianus menyebut kalau tempat wisata seperti pantai biasanya saat libur hari raya akan dipadati pengunjung. Sebab itu mengantisipasi hal yang tidak diinginkan khususnya penyebaran virus Corona harus dilakukan. Terlebih saat ini kasus orang terkena Virus Corona sedang meningkat di Ketapang.

“Kami mengimbau terutama kepada Pokdarwis dan kepala desa serta pihak-pihak yang bersentuhan langsung di tempat wisata agar menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. Semua harus jaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan,” ujarnya.

Ia berharap masyarakat umum juga harus menjaga kesehatannya agar tidak mudah terkena sakit atau virus.

Baca Juga :  Kodim 1203/KTP Beri Pembekalan Protokol Kesehatan Covid-19 Kepada Petugas PPK dan PPS Ketapang

“Jadi kita harus bersama-sama menggurangi dan memberantas penyebaran virus Corona di Ketapang. Caranya setiap orang harus punya kesadaran untuk menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Yulianus menambahkan apalagi saat ini kabarnya sudah ada virus baru masuk ke Indonesia. Maka sudah sepatutnya bersama-sama memberantas segala virus tersebut.

“Sudah atau belum masuk ke Ketapang. Hal yang terpenting adalah masing-masing mulai saat ini menghindari agar tak tertular virus tersebut. Jadi saya berharap kepada penggelola tempat wisata dan masyarakat umumnya agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (Adi LC)

Comment