by

Kodim 1203/KTP Beri Pembekalan Protokol Kesehatan Covid-19 Kepada Petugas PPK dan PPS Ketapang

Kodim 1203/KTP Beri Pembekalan Protokol Kesehatan Covid-19 Kepada Petugas PPK dan PPS Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Kodim 1203/KTP memberikan sosialisasi Pelatihan dan Pembekalan Protokol kesehatan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 kepada petugas PPK dan PPS Kecamatan Delta Pawan. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Makodim Jalan Letjen S. Parman, Kelurahan Mulia Baru, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Minggu (6/12/2020).

Dandim 1203/KTP Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., yang diwikili Kasdim 1203/Ktp Mayor Inf Dedi Indrawan ST saat membuka kegiatan ini mengatakan, upaya ini untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam hal ini KPU agar pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan dengan aman tertib dan sehat.

“Melalui kegiatan sosialisasi tentang prosedur di tempat pemungutan suara dalam (TPS) dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan dan penularan Covid-19 secara ketat,” ungkap Kasdim.

Lebih lanjut, protokol kesehatan pemungutan suara antara lain penerapan 3M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

“Prosedur tersebut harus dipatuhi oleh para pemilih maupun penyelenggara pemungutan suara di TPS, selain itu penyelenggara pemungutan suara juga harus melaksanakan beberapa langkah-langkah preventif serta menyiapkan bahan, alat prasarana yang digunakan dalam pelaksanaan pencoblosan,” tegasnya.

“Harapannya dengan prosedur penerapan protokol kesehatan dalam proses pencoblosan sehingga masyarakat tak perlu merasa ragu untuk melakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS),” pungkasnya.

Kegiatan sosialisasi pelatihan dan pembekalan protokol kesehatan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 diahiri dengan penyematan Penegak Disiplin Covid-19. Turut pula hadir dalam kegiatan ini, Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Andri Fitri, Pasi Ter Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Yulianto, Ketua PPK Kecamatan Delta Pawan, Nanang Afandi. (Pendim 1203)

Comment

News Feed