Bupati Tegaskan Komitmen Pemkab Kapuas Hulu Dorong Pengembangan Organisasi Pemuda Katolik

Bupati Tegaskan Komitmen Pemkab Kapuas Hulu Dorong Pengembangan Organisasi Pemuda Katolik

KalbarOnline, Kapaus Hulu – Organisasi Pemuda Katolik Kapuas Hulu menggelar Masa Penerimaan Anggota (Mapenta) dan Musyawarah Komisariat Cabang (Muskomcab) dengan mengangkat tema “Bertolaklah ke tempat yang dalam dan tebarkan jalamu untuk menangkap ikan (Lukas 5:4)”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Misi Deo Soli, Lintas Timur, Desa Malapi dengan dihadiri oleh Buoati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus bersama istri, anggota DPRD Kapuas Hulu, WKRI, TBBR, dan PMKRI Calon Cabang Kapuas Hulu, Sabtu, (17/4/2021).

Baca Juga :  Wabup Wahyudi Hidayat Pimpin Razia Prokes di Terminal Kedamin

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas akan terus mendorong anak-anak muda dan organisasi kepemudaan (OKP) untuk berkembang dan dapat berkolaborasi dengan pemerintah seperti Pemuda Katolik.

“Atas nama Pemerintah saya sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini, karena dengan kegiatan adalah tonggak awal bagi tumbuh kembangnya kaderisasi Pemuda Katolik di Kapuas Hulu. Hal ini adalah gerak positif mengingat kaderisasi di Kapuas Hulu sangat minim,” ujarnya.

Menurutnya, kaderisasi tidak hanya melulu pada konteks politik, tetapi juga semua aspek kehidupan bermasyarakat, seperti mengambil bagian dalam liturgis di gereja, pendamping anak-anak, bidang ekonomi kreatif, budaya dan sebagainya.

Baca Juga :  Bupati Fransiskus Diaan Hadiri Paskah bersama PGPI Kapuas Hulu

“Kedepan kita harapkan kader-kader Pemuda Katolik adalah pemimpin dan lokomotif kemajuan pemuda bersama seluruh elemen masyarakat,” tuturnya.

Bupati Sis menilai, perjuangan dan pergerakan Pemuda Katolik akan bernilai positif dan berkualitas, manakala kadernya memiliki semangat belajar yang konsisten.

“Perjuangan dan pergerakan Pemuda Katolik akan bernilai positif dan berkualitas jika kadernya memikii semangat belajar yang tinggi dan terus menempa diri dalam aspek ilmu pengetahun baik di internal maupun eksternal,” tutupnya.

Comment