Wabup Wahyudi Hidayat Pimpin Razia Prokes di Terminal Kedamin

Wabup Wahyudi Hidayat Pimpin Razia Prokes di Terminal Kedamin

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat memimpin langsung razia disiplin protokol kesehatan bersama Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas Hulu, Selasa (25/5/2021) malam. Razia dilaksanakan di terminal Kedamin serta cafe dan warung kopi sekitaran kota Putussibau.

Wabup mengatakan, terakhir ini Kalimantan Barat sudah masuk rangking dua secara nasional, banyak yang terpapar Covid-19. Sebab itu pihaknya melalui Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 semakin menggencarkan upaya pencegahan di lokasi rawan terjadi penularan virus tersebut.

“Kita menjaga Kapuas Hulu jangan sampai wabah pandemi Covid-19 ini meluas. Karena ini bisa berdampak baik kepada kesehatan maupun pada ekonomi,” kata Wabup.

Baca Juga :  Resmikan Pasar Muara Tepuai, Bupati Harap Dikelola Dengan Baik

Plt Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Sudarso menyampaikan pihaknya juga selalu menghimbau di tempat – tempat seperti cafe ataupun tempat kerumunan orang, agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan. Namun pada razia kali ini banyak ditemukan masyarakat yang melanggaran disiplin protokol kesehatan.

“Seperti tidak menggunakan masker, jarak juga tidak disesuaikan dengan aturan yang ada,” kata dia di sela-sela razia di Terminal Kedamin.

Selain itu, kata Sudarso, razia disiplin protokol kesehatan akan terus dilakukan dan bagi para pelanggar akan dilakukan swab antigen secara acak. Ia berharap dengan gencarnya razia dapat mencegah penularan Covid-19. Kedepannya tim yang turun akan lebih lengkap lagi dan juga akan dilakukan penindakan – penindakan sanksi lainnya.

Baca Juga :  Bupati Sis harap GIZ Kaji Pengembangan dan Pemasaran Kratom

“Dari razia kali ini tidak ditemukan ada pelanggar protokol kesehatan yang positif Covid-19,” kata dia.

Sudarso juga mengajak masyarakat untuk lebih disiplin protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker serta jaga jarak dan tidak berkerumun. Hal terpenting lainnya tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat serta perbanyak olahraga untuk meningkatkan imunitas.

“Kita saat ini sedang berperang melawan virus, mari patuhi protokol kesehatan demi keselamatan diri dan orang lain. Kemudian sukseskan pula program vaksinasi, agar pandemi ini cepat berlalu,” pungkasnya..

Comment