by

Pemkab Kapuas Hulu Lanjutkan Pembangunan Empat Pasar Tradisional di Tahun 2021 Ini

Pemkab Kapuas Hulu Lanjutkan Pembangunan Empat Pasar Tradisional di Tahun 2021 Ini

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Kasianus Kintoi mengatakan bahwa ada empat pasar yang dilakukan pembangunan lanjutan pada tahun 2021 ini. Empat pasar tersebut adalah Pasar Dogom Permai, Pasar Simpang Silat, Pasar Lapak Semitau dan Pasar Puring Kencana.

“Empat pasar ini yang akan dibangun tahun ini,” katanya saat di temui di kantornya Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (23/3/2021).

Kintoi mengatakan, pembangunan lanjutan di Pasar Dogom Permai di antaranya adalah pengecatan bagian atas bangunan, pemasangan paralon pembuangan air limbah dan lainnya. Sedangkan Pasar Simpang Silat, pembangunan lanjutannya adalah pemasangan kanopi untuk teras depan pasar. Pasar Lapak Semitau akan di-alih-fungsikan menjadi pasar kuliner. Sementara Pasar Puring Kencana akan dilakukan pengecoran halaman depan pasar.

Kintoi menambahkan, jumlah anggaran yang digunakan untuk pembangunan lanjutan ini bervariasi. Pasar Dogom Permai sebesar Rp192.500.000, Pasar Simpang Silat sebesar Rp115.000.000, Pasar Semitau sebesar Rp195.000.000 dan pasar Puring Kencana anggarannya sebesar Rp150.000.000.

“Total anggaran yang digunakan untuk pembangunan lanjutan empat pasar tersebut sebanyak Rp.652.500.000. Pembangunan lanjutannya akan dilaksanakan awal Juli tahun 2021 ini,” ujarnya.

Kintoi mengharapkan, pembangunan lanjutan tersebut bisa terbangun dengan baik dan berjalan dengan lancar. Dengan begitu pasar-pasar tersebut menjadi lebih layak, penjual ataupun pembeli merasa nyaman bertransaksi.

“Kita harapkan supaya setelah selesai di bangun nanti bisa secepatnya difungsikan sebagaimana pasar-pasar yang lainnya,” tuntasnya. (HumproKH/Haq)

Comment

Terbaru