by

Pemkot Singkawang Harapkan Kolaborasi Kajari yang Baru Selesaikan Persoalan Hukum

Pemkot Singkawang Harapkan Kolaborasi Kajari yang Baru Selesaikan Persoalan Hukum

KalbarOnline, Singkawang – Pucuk pimpinan Kejaksaan Negeri (Kejari) Singkawang berganti. Edwin Kalampangan kini menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri, yang sebelumnya sebagai Asisten Pengawas Kejaksaan Tinggi Maluku.

Edwin menggantikan Sinarta Sembiring yang mendapatkan tugas sebagai Inspektur Muda Tindak Pidana Umum, Perdata dan Tata Usaha Negara pada Inspektorat V Jaksa Agung Muda bidang Pengawasan Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Jakarta.

Lahir dan dibesarkan di Palangkaraya, Edwin berharap agar bisa diterima sebagai warga baru Kota Singkawang. Dengan jabatannya yang baru ini, dia menyatakan akan berusaha menjaga kebahagiaan dan kesejahteraan masyarakat Kota Singkawang, khususnya dalam hal penegakan hukum.

“Sebagai warga baru Singkawang, saya mohon agar bisa diterima. Sebagai penegak hukum, semoga saya beserta jajaran bisa bekerja sama dengan sebaik-baiknya. Semoga toleransi, kedamaian, dan kemajuan Kota Singkawang bisa terjaga,” kata Edwin pada Acara Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri, Jumat (19/2/2021) malam.

Ia juga menyatakan kesiapannya bekerja sama dengan Pemerintah Kota Singkawang. Sebagai kota tertoleran, dia berharap kolaborasi Pemerintah Kota Singkawang dapat membantunya menjalankan tugas dengan baik.

Sinarta Sembiring berharap Kajari Singkawang yang baru dapat menikmati keindahan dan keberagaman Singkawang sembari melaksanakan tugas.

“Singkawang ini kota wisata yang adat budaya sangat terasa sekali. Saya harap Pak Edwin menikmati keindahan dan keberagamannya. Langkah awalnya, berkenalan dengan pemilik wisata karena tujuan wisata ternama di Kalimantan Barat adalah kota Singkawang,” kata dia.

Ia juga berpesan kepada Edwin agar mendukung dan menjalankan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Kota Singkawang. Meski tidak lama menjabat sebagai Kajari Singkawang, Sinarta mengapresiasi bantuan dan dukungan Pemerintah kota Singkawang.

Sementara Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie menyambut baik kedatangan Kajari Singkawang yang baru dilantik.

Ia berharap Kajari Singkawang juga berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Singkawang untuk menyelesaikan pemasalahan hukum di Singkawang.

“Selamat datang di Singkawang, Pak Edwin beserta Istri. Saya harap kehadiran Kajari Singkawang yang baru dapat memberikan inovasi yang baru dalam menegakkan hukum di kota ini. Partisipasi Bapak Edwin beserta jajaran, tentunya sangat dibutuhkan sehingga tercipta integrasi hukum yang baik,” ujar dia.

Selain itu, dia meminta dukungan dan bimbingan Kajari Singkawang agar Pemerintah Kota Singkawang tidak keluar dari koridor hukum yang berlaku. Dengan berfokus pada tujuan, ia mengharapkan partisipasi Kajari Singkawang, khususnya untuk pengerjaan bandar udara Singkawang. (*/MC. Kota Singkawang)

Comment

News Feed