by

MPN PP Harap Muswillub MPW PP Kalbar Lahirkan Pemimpin yang Komitmen Memajukan Organisasi

MPN PP Harap Muswillub MPW PP Kalbar Lahirkan Pemimpin yang Komitmen Memajukan Organisasi

KalbarOnline, Pontianak – Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Kalimantan Barat menggelar Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswillub). Adapun agenda utama dalam Muswillub ini ialah pemilihan Ketua MPW PP Kalbar definitif pasca sepeninggal Firman Muntaco sebagai ketua sebelumnya.

Sekjend Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila, Arief Rahman yang hadir membuka langsung Muswillub itu menegaskan bahwa agenda tersebut merupakan hal normatif di dalam tubuh organisasi.

“Muswillub ini diselenggarakan karena Ketua MPW defenitif sebelumnya meninggal dunia di tengah perjalanan tugas menjadi Ketua MPW Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Barat,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (20/2/2021).

Oleh MPN, lanjut Arief, MPW PP Kalbar diminta untuk menyelenggarakan Muswillub. Sehingga ditunjuklah Pelaksana Tugas untuk ditugaskan mempersiapkan pelaksanaan Muswillub dalam rangka memiliih ketua selanjutnya.

“Karena ada keputusan MPN terkait penyeragaman masa periodesasi. Maka ketua (yang akan) terpilih ini hanya akan menjalankan amanah hingga 2022. Hal ini berkaitan dengan konsolidasi organisasi dan merupakan program yang harus dilaksanakan,” jelasnya.

Arief yang juga merupakan Staf Khusus Wakil Presiden ini mengakui, dalam konteks pemilihan pasti akan ada pertarungan. Pada prinsipnya tegas Arief, MPN Pemuda Pancasila selalu mengedepankan musyawarah untuk mencapai mufakat. Hal ini pula yang diharapkan Arief dapat diikuti secara linier oleh MPW, MPC dan seterusnya.

“Seluruh MPC dan MPW yang memiliki hak suara akan menentukan. Kita juga memiliki hak suara, hanya memang kita netral, tapi kita berharap Muswillub ini bisa menghasilkan pemimpin yang punya komitmen, integritas, kapabilitas untuk memimpin MPW PP Kalimantan Barat,” tegasnya.

“Agenda utama pelaksanaan Muswillub ini pemilihan ketua dalam rangka melanjutkan konsolidasi hingga 2022. Ketua terpilih wajib melakukan konsolidasi sehingga tidak seenak-enaknya. MPN juga akan melakukan evaluasi jika memang tidak mampu maka akan di-karateker-kan. Kita bicara sistem dan organisasi, kita berharap ketua terpilih merupakan pilihan murni dari pengurus MPC se-Kalbar. Figur yang memang layak dan bisa membawanya kemajuan untuk Provinsi Kalbar,” tandasnya.

Satu nama yang muncul dipastikan maju dalam bursa calon Ketua MPW PP Kalbar dalam Muswillub ini ialah Uti Zulkifli, Plt Ketua MPW PP Kalbar. Dia menegaskan, perintah organisasi dalam hal ini konsolidasi sudah dilaksanakan pihaknya.

“Kemudian musyawarah wilayah. Kami berkeinginan sama untuk menjunjung tinggi terhadap siapapun yang terpilih. Jika saya masih diharapkan untuk memimpin kedepan maka tentu saya siap,” pungkasnya.

Comment

News Feed