by

Ajak Sapma PP Kapuas Hulu Bersama Wujudkan Kapuas Hulu HEBAT

Ajak Sapma PP Kapuas Hulu Bersama Wujudkan Kapuas Hulu HEBAT

Buka Muscab II Sapma PP Kapuas Hulu

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menegaskan, organisasi kepemudaan SAPMA Pemuda Pancasila setempat harus berinovasi dalam mendukung pembangunan daerah. Dia pun memastikan, Pemerintah daerah dan DPRD Kapuas Hulu siap memberi perhatian pada SAPMA PP.

“Tolong bantu pembangunan Kapuas Hulu kedepan agar maju dari berbagai sektor. Maju mundurnya daerah tergantung pemuda, mari wujudkan Kapuas Hulu HEBAT,” ajak Wabup dalam sambutannya saat membuka Musyawarah Cabang II Sapma PP Kapuas Hulu di hotel Merpati, Putussibau, Kapuas Hulu, Minggu (11/4/2021).

Orang nomor dua di Bumi Uncak Kapuas ini seperti dilansir KalbarOnline dari Khatulistiwa Media mengatakan, pihaknya akan memperkuat kepemudaan. Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kapuas Hulu akan jadi ujung tombak.

“Nanti pejabat disana harus rancang untuk berinovasi mengedepankan pemuda,” ujar Wabup.

Melalui SAPMA PP, Wabup berharap dapat muncul figur-figur politik. Lewat figur tersebut maka dapat memaksimalkan program pembangunan yang dirancang SAPMA PP.

“Namun ketika jadi pemimpin adalah siap melayani, jangan tinggi diri,” pesan Wabup.

Hal lain yang dipesankan Wabup adalah agar SAPMA PP terus menerus menanamkan wawasan kebangsaan terutama ideologi Pancasila kepada generasi muda. Perkembangan teknologi memang jadi tantangan barat, namun bisa dijadikan sebagai jembatan edukasi.

“Secar internal lakukan kaderisasi secara baik. Gencarkan pula pendidikan Pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia, kepada masyarakat,” tandasnya.

Adapun agenda utama dalam Muscab Sapma PP Kapuas Hulu ini ialah pemilihan ketua dan pengurus periode 2021-2023 melalui rapat pleno. Dalam Muscab tersebut, Barry Fernando terpilih kembali untuk memimpin SAPMA PP Kapuas Hulu.

Dalam Muscab ini tampak hadir, Sekretaris SAPMA Pemuda Pancasila Kalbar, Akbar Ramadhan dan jajaran, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Hairudin, Anggota DPRD Kapuas Hulu, Syaiful dan Munawar, Forkopimda, sejumlah ormas, OKP serta para tamu undangan lainya. (Haq)

Comment

Terbaru