Dandim Ketapang Turun Langsung Pimpin Padamkan Karhutla di Muara Pawan

Dandim Ketapang Turun Langsung Pimpin Padamkan Karhutla di Muara Pawan

KalbarOnline, Ketapang – Dandim 1203 /Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, S.H., M.Sc,  turun langsung memimpin pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) bersama PRCPB (Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana) Koramil  Matan Hilir utara dan stakeholder lainnya di Jalan Karimunting RT 08 Dusun Karya Abadi Desa Tempurukan, Kecamatan Muara Pawan, Kabupaten Ketapang.

Baca Juga :  Polsek Benua Kayong Ringkus Sepasang Pelaku Narkoba dan Amankan Sabu dan 24 Biji Pil Biru

Di sela aksi pemadaman tersebut Dandim 1203/Ktp mengatakan, hal itu merupakan upaya multi pihak dalam mengatasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah, Jumat (19/2/2021).

Dia juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sinergitas yang ditunjukkan oleh seluruh unsur terkait berjibaku melakukan pemadaman kebakaran lahan bergambut yang ditumbuhi pakis dan semak belukar tersebut.

Baca Juga :  Viral Postingan Kantor Polisi Bersama, Ini Penjelasan Humas Polres Ketapang

Sementara itu Pasi Ops Kodim 1203/Ktp Kapten Inf Andri Fiti menambahkan, aksi cepat ini melibatkan TNI-Polri, Manggala Agni Daops Ketapang, BPBD Ketapang, perangkat Desa Tempurukan dan IAR (International Animal Rescue) Ketapang, Damkar PT. MPK (Mohairson Pawan Khatulistiwa) serta MPA (Masyarakat Peduli Api) melakukan pemadaman kebakaran lahan bergambut yang ditumbuhi pakis dan semak belukar tersebut. (Pendim 1203)

Comment