Kadisdikbud Minta CPNS Guru Komitmen Berdedikasi

Kadisdikbud Minta CPNS Guru Komitmen Berdedikasi

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu telah menyerahkan Surat Keputusan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 77 CPNS guru dan 2 tenaga administrasi Disdikbud Kapuas Hulu. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi menegaskan CPNS guru tersebut tugasnya tersebar di daerah yang mengalami kekurangan guru, seperti pedalaman Tanjung Lokang Putussibau Selatan dan daerah danau.

“Saya sudah tekankan yang mau pindah jangan pernah berpikir itu bila baru CPNS. Apalagi banyak alasan ini itu. Lokasi tugas itu sudah dipilih CPNS yang bersangkutan, mereka harus komitmen siap dengan konsekuensi yang ada,” ujarnya, Kamis (4/2/2021).

Baca Juga :  Dinas Pertanian Klarifikasi Berita di Salah Satu Media Biro Kapuas Hulu

Namun, kata Kusnadi, CPNS guru yang baru diserahkan SKnya kemaren, mereka sudah nyatakan siap. Untuk itu Disdikbud tetap memberi motifasi kepada mereka.

Jabatan guru tidak hanya mengajar di masa ini, kata Kusnadi sudah fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan di daerah tugas.

Baca Juga :  Sekda Zaini Tinjau Pembersihan Sampah di Kota Putussibau Pasca Banjir

“Kalau guru diminta membantu oleh masyarakat harus fleksibel, namun tugas pokok tetap diutamakan,” tuturnya.

Kusnadi juga mengingatkan kepada CPNS guru agar menjaga moralitas dan keaktifan kerja. Jika kedua hal itu terus dilanggar, ada konsekuensi tidak menjadi PNS.

“Tugas harus dilaksanakan dan moral juga dijaga, masih bisa jadi ancaman tidak jadi PNS,” tuntasnya.

Comment