by

HUT ke-64 Pemprov Kalbar, Bupati Muda Pastikan Pemkab Kubu Raya Akan Terus Berkontribusi

HUT ke-64 Pemprov Kalbar, Bupati Muda Pastikan Pemkab Kubu Raya Akan Terus Berkontribusi

KalbarOnline, Kubu Raya – Peringatan HUT ke-64 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat di Kubu Raya diperingati dengan upacara bendera yang dilangsungkan di halaman kantor Bupati Kubu Raya. Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan bertindak sebagai inspektur upacara, Kamis (28/1/2021).

Bupati Muda mengatakan, Pemkab Kubu Raya turut berbahagia atas bertambahnya usia Pemprov Kalbar. Sebagai kabupaten termuda, Pemkab Kubu Raya, tegas Muda, berkomitmen akan terus berkontribusi dalam penyelenggaraan Pemerintahan.

“Semangat berkinerja maksimal dengan memperkuat ekonomi masyarakat, menjaga kesehatan masyarakat dan kehidupan sosial dalam bermasyarakat. Kontribusi ini akan menjadi agregat dari pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kalimantan Barat,” ucap Bupati Muda usai melaksanakan upacara HUT ke-64 Pemprov Kalbar.

Bupati menyebut, sejarah pembentukan Pemprov Kalbar memakan waktu dari Januari tahun 1957 dengan dikeluarkannya Undang-Undang Nomor 25 Tahun 1956 merupakan perjalan waktu yang panjang sehingga terciptalah refleksi secara totalitas.

“Bahwa Kalbar ini sangat luas dengan memiliki perbatasan dengan negara lain dan memiliki potensi yang luar biasa,” tambahnya.

Bupati Muda menyadari sebagai bagian dari daerah Kalbar yang termuda, ikut berkontribusi dalam hal meningkatkan indeks pembangunan manusia untuk meningkatkan ekonomi perlu percepatan membangun kemandirian baik ditingkat rumah tangga hingga ke tingkat desa.

“Desa Mandiri di Kubu Raya sudah mengalami peningkatan menjadi 30 desa mandiri yang sebelumnya hanya 25 Desa Mandiri,” ungkap Bupati Muda.

Adanya peningkatan jumlah kemandirian desa ini, jelas Bupati tidak terlepas dari memacunya semangat kinerja dari para PNS serta masyarakat Kabupaten Kubu Raya untuk bersama-sama berjuang untuk perbaikan-perbaikan kehidupan. (ian)

Comment

Terbaru