Pemprov Kalbar Diminta Berikan Imbal Balik Bagi Pembangunan Kubu Raya

Pemprov Kalbar Diminta Berikan Imbal Balik Bagi Pembangunan Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Suharso mengatakan, memasuki usia ke-64 ini, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat telah banyak melakukan perubahan-perubahan terhadap kabupaten/kota. Perubahan tersebut, tambah Suharso merupakan upaya dari Pemprov Kalbar untuk mensejahterakan masyarakat khususnya di Kubu Raya.

“Oleh Karena itu, kami juga mempunyai harapan. Di mana Kubu Raya mempunyai letak yang strategis antar kota, dan memiliki potensi daerah termasuk tiga besar dari 14 Kabupaten/Kota. Tentunya Kubu Raya berharap kontribusi yang telah diberikan melalui pajak bagi hasil dan sumber lainnya, ada sebagian milik Kubu Raya,” ucapnya ditemui di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga :  Midji Tegaskan Penempatan Pejabat Harus Sesuai Kompetensi dan Kualifikasi

Menurut Suharso, pajak kendaraan merupakan bagian dari masyarakat Kubu Raya karena jumlah kendaraan yang ada di Kubu Raya semakin hari semakin meningkat. Dengan itu, sektor pajak kendaraan dari Kubu Raya yang diberikan ke Pemprov Kalbar termasuk penyumbang terbesar untuk pembangunan.

“Namun permintaan untuk pembangunan infrastruktur khususnya jalan poros di tahun 2020 kemarin. Tidak ada satupun yang teranggarkan,” ungkap Suharso.

Baca Juga :  Safari Ramadan di Segedong, Ria Norsan Ajak Umat Islam Makmurkan Masjid

Dengan demikian pihak legislatif Kubu Raya berharap kepada Pemprov Kalbar agar memberikan imbal balik dalam hal membantu pembangunan yang ada di Kubu Raya. Sebagai hinterland kota, wilayah Kubu Raya sudah seharusnya diperhatikan, melalui berbagai sektor, karena dengan majunya masyarakat Kubu Raya ikut berkontribusi dalam segi pendapatan bagi hasil ke Provinsi Kalbar.

“Sehingga sinergi antar Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dapat terjalin dengan baik,” tandasnya. (ian)

Comment