Kalbar Terima 34 Ribu Vial Vaksin Sinovac untuk 11 Daerah

Kalbar Terima 34 Ribu Vial Vaksin Sinovac untuk 11 Daerah

KalbarOnline, Pontianak – Provinsi Kalimantan Barat kembali menerima sebanyak 34.400 vial vaksin covid jenis Sinovac dari Kementerian Kesehatan. Jumlah sebanyak ini merupakan distribusi tahap satu termin kedua yang diperuntukkan bagi 11 kabupaten/kota se-Kalbar di luar Pontianak, Kubu Raya dan Mempawah.

Baca Juga :  Tinjau PLBN Entikong, Kadiskes Kalbar Tinjau Kesiapan Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19

“Hari ini kita mendapat tambahan sebanyak 34.400 vial vaksin Sinovac dari Kemenkes. Ini nanti untuk 11 kabupaten/kota se-Kalbar. Ini bagian dari suplai tahap pertama termin kedua,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson, Senin (25/1/2021).

Vaksin tambahan yang diterima itu, kata Harisson, akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan di 11 daerah di antaranya Bengkayang, Kapuas Hulu, Kayong Utara, Ketapang, Singkawang, Landak, Melawi, Sambas, Sanggau, Sekadau dan Sintang. Dengan total jumlah tenaga kesehatan sebanyak 18.755 orang.

Baca Juga :  Ketua MW KAHMI Kalbar Tutup Usia, Pj Gubernur Hingga Sutarmidji Antarkan ke Peristirahatan Terakhir

“Vaksin ini akan sesegera mungkin kami distribusikan ke kabupaten/kota tersebut. Ada yang lewat darat dan ada yang menggunakan pesawat. Nanti akan dikawal ketat oleh TNI-Polri,” tandasnya. (Fai)

Comment