Tinjau PLBN Entikong, Kadiskes Kalbar Tinjau Kesiapan Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19

KalbarOnline, Sanggau – Melanjutkan perjalanan kunjungan kerja, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Hary Agung Tjahyadi bertolak ke Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kamis (30/6/2022).

Dengan didampingi Kepala Bidang P2P Dinkes Prov Kalbar dan pihak PLBN Entikong, Hary Agung meninjau sarana dan prasarana keimigrasian, kesisteman keimigrasian.

Baca Juga :  Kalbar Bakal Jadi Tuan Rumah Pertama Rakornas Pariwisata se-Indonesia

Kadis Kesehatan Kalbar kemudian berdialog dan berinteraksi langsung dengan petugas KKP, Kepala PLBN Entikong, Satgas Perbatasan/TNI dan petugas BP2MI untuk mengidentifikasi masalah dan mencarikan solusi khususnya terkait sarana karantina dan tempat isolasi.

Kunjungan ini juga dalam rangka untuk memastikan kesiapan PLBN Entikong dalam mengantisipasi kenaikan kasus Covid 19 dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang datang  memasuki Indonesia khususnya wilayah Kalimantan Barat.

Baca Juga :  11.813 pasien Covid-19 di RSD Wisma Atlet sembuh

Hal itu dilakukan karena dalam satu minggu terakhir jumlah PMI yang didepotasi semakin meningkat. Jumlah yang dikarantina dan yang diisolasi juga meningkat karena sebagian besar belum melakukan vaksinasi dan menderita positif Covid-19. (J)

Comment