by

Dahsyat: Tertinggal 6 Angka, Menikung, Ganda No 1 Indonesia ke Final!

KalbarOnline.com-Ganda campuran nomor satu Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses menembus final Yonex Thailand Open 2020.

Bertarung di Impact Arena, Bangkok hari ini (16/1), Praveen/Melati berhasil membungkam pasangan Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Ganda campuran nomor empat dunia tersebut menang dalam dua game dengan skor 21-16 dan 23-21. Praveen/Melati menyelesaikan laga dalam tempo 46 menit.

Kemenangan atas ganda nomor 15 dunia tersebut merupakan pembalasan dendam bagi Praveen/Melati. Pada perempat final Indonesia Masters 2020 lalu, Praveen/Melati kandas dengan skor 19-21, 21-14, dan 18-21. Pertandingan saat itu berlangsung keras, ketat, dan panjang dalam tempo 1 jam dan 3 menit.

Pada awal game pertama, laga berjalan dengan ketat. Saling kejar poin terjadi. Kedua ganda bergantian memimpin. Tetapi Praveen/Melati terlihat bermain lebih nyaman dan unggul dalam interval dengan skor 11-9.

Setelah interval, Praveen/Melati terus konsisten mengontrol pertandingan. Mereka selalu memimpin dan tidak pernah membiarkan lawannya berada di depan.

Praveen/Melati membuat Gicquel/Delrue jatuh bangun untuk mengejar bola-bola yang tak terduga. Praveen/Melati yang menjadi unggulan kedua turnamen akhirnya mengambil game pertama ini dengan kedudukan 21-16.

Di awal game kedua, Praveen/Melati terlambat panas. Gicquel/Delrue sukses unggul signifikan dalam posisi 5-1, 6-2, 7-3, dan mencapai interval dalam posisi 11-5.

Meskipun tertinggal enam angka, Praveen/Melati pelan-pelan melaju mantap. Mereka berhasil memperpendek jarak menjadi hanya tinggal satu angka dalam kondisi 14-15. Setelah terus berusaha mendekat, Praveen/Melati akhirnya mampu menikung dan berbalik unggul dalam posisi 18-17.

Baca Juga:
Aksi Gila No 1 Indonesia, Bikin 13 Angka Beruntun, Lolos ke Semifinal!
Bermain Luar Biasa Cerdas, Hendra/Ahsan Hancurkan Ganda No 1 India
Disikat Ganda No 1 Indonesia, Ganda Denmark Kesal dengan Permainannya

Setelah berkejaran angka, Praveen/Melati berhasil mencapai game point lebih dulu dalam posisi 20-19. Dan setelah tiga kali mencapai game point, Praveen/Melati akhirnya meraih kemenangan.

Pada babak final, Praveen/Melati akan berhadapan dengan ganda campuran unggulan satu asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Di semifinal pertama, Dechapol/Sapsiree berhasil mengalahkan unggulan keempat asal Korea Selatan Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung 17-21, 21-17, dan 22-20.

Comment

Terbaru