Kabar Pesawat Hilang Kontak Jadi Trending di Twitter

KalbarOnline.com–Kabar pesawat Sriwijaya Air dengan nomor registrasi SJ 182 yang hilang kontak di wilayah Kepulauan Seribu, menjadi perhatian banyak orang di dunia maya khususnya di media sosial Twitter. Sejak kabar itu mencuat ke publik tadi sore (9/1), sudah ada sejumlah hastag yang berhasil menjadi trending.

Yaitu hastag SJ182 yang merupakan nomor registrasi pesawat yang hilang kontak, Kepulauan Seribu, Pontianak, dan terakhir ungkapan duka dengan hastag Innalillahi.

Banyak netizen meminta orang-orang meluangkan waktu sejenak untuk mendoakan supaya  pesawat Sriwijaya Air bisa segera ditemukan dan para penumpangnya bisa diselamatkan.

”Yuk kita sama-sama luangin waktu sejenak buat doain semua crew & penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta–Pontianak. Semoga ada titik terang dan korban segera ditemukan,” cuit salah satu pengguna Twitter.

”Kita seluruh warga nctzen dan sijeunni ingin mengucapkan turut berbela sungkawa bagi teman maupun saudara kita yang mungkin keluarga ataupun sahabat dan kerabatnya menjadi korban dalam jatuhnya pesawat #SJ182 yang terjadi hari ini Sabtu, 9 Januari 2021. Semoga diterima disisinya,” timpal yang lainnya.

Baca Juga :  Jangan Lengah Saat Berlibur, Simak 3 Jurus Jitu Cegah Covid-19

Ada juga sejumlah pengguna Twitter meyakini para penumpang Pesawat Sriwijaya Air yang hilang kontak sudah terjatuh dan kecil kemungkinan orang-orang yang ada di dalam pesawat bisa selamat. Hal itu seolah diperkuat dengan pemunculan serpihan-serpihan yang diduga berasal dari pesawat lewat sejumlah foto dan video. Mereka pun menggemakan doa yang terbaik untuk para korban di sisi Tuhan. Hastag Innalillahi pun menjadi trending.

Innalillahi wa innalillahi roji’un, kabar duka di awal tahun. Apapun yang terjadi di atas sana, aku berharap semuanya bisa ditemukan secepatnya. Pray for #SJ182,” pesan salah seorang nitizen.

Baca Juga :  Pasha Ungu Akan Lantik Pengurus BM PAN Kalbar

DUKA AWAL TAHUN. Utk penumpang & crew Sriwijaya #SJ182 kuucapkan innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Sedih dengernya. Keluarga yang ditinggal semoga tabah. Semoga Allah SWT menggantikan musibah ini dengan banyak kebaikan,” cuit yang lainnya.

Ada juga pengguna Twitter yang memosting video ramalan Mbak You terkait kemungkinan terjadinya kecelakaan pesawat di tahun 2021. Ramalan itu dibuat di akhir 2020.

”Dan ada juga insiden pesawat. Ada lambang warna merahnya dan ada warna biru Cuma insidennya gak terlalu banget yang biru tapi yang ada warna merahnya bermasalah dan ada korban jiwa,” kata Mbak You mengungkap ramalannya dalam video itu.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment