by

Saat Pemain Tiongkok Berikan Perlawanan Keras kepada No 4 Dunia

KalbarOnline.com – Petenis tunggal putri ranking keempat dunia Sofia Kenin sukses mengalahkan lawannya di Abu Dhabi Terbuka.

Kemarin (8/1), di babak pertama, juara bertahan grand slam Australia Terbuka itu menaklukkan petenis Tiongkok Yang Zhaoxuan dua set langsung 7-6 (4), 6-2.

Petenis berkebangsaan Amerika Serikat (AS) tersebut melibas Zhaoxuan dengan membuat 11 ace sepanjang laga. Kemenangan atas Zhaoxuan membuat Kenin bakal meladeni perlawanan petenis Belgia Kirsten Flipkens di babak kedua.

Baca Juga: Pemain Nomor 1 dan 2 Dunia Turun pada Ajang Pemanasan

Meski menang, Kenin menyebut pertandingan pertamanya tahun ini cukup berat. Apalagi, Kenin lama tidak tampil di laga resmi sejak Oktober.

Kali terakhir Kenin bertanding di final grand slam Prancis Terbuka melawan Iga Swiatek. Pada partai tersebut, Kenin menyerah kepada Swiatek.

”Saya sedikit gugup sekaligus mengalami kelelahan. Saya seperti buru-buru ingin menyelesaikan pertandingan,” kata Kenin dilansir Associated Press. ”Baru di set kedua saya merasakan menemukan lagi ritme permainan,” tambah petenis 22 tahun tersebut.

Di Abu Dhabi Terbuka ini, Kenin didapuk sebagai unggulan pertama. Abu Dhabi Terbuka merupakan turnamen berlevel WTA 500.

Di sisi lain, unggulan kedua Elina Svitolina juga melaju ke babak kedua. Petenis Ukraina itu mengalahkan petenis AS Jessica Pegula dengan skor 6-4, 6-3.

Comment

Terbaru