Jangan Lengah Saat Berlibur, Simak 3 Jurus Jitu Cegah Covid-19

KalbarOnline.com – Selama musim liburan, penularan virus Korona bisa menjadi ancaman jika tidak disiplin dalam protokol kesehatan. Satuan Tugas Covid-19 mengingatkan kasus baru selalu melonjak pasca libur panjang.

“Berlibur dan lengah di sanalah peluang virus menyerang karena virus tidak mengenal libur untuk menginfeksi. Namun jangan panik dan tetap waspada,” tegas Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Prof Wiku Adisasmito dalam konferensi pers, Selasa (29/12).

Prof Wiku menegaskan masyarakat perlu mengetahui bahwa penting menjaga kesehatan tubuh dan mental di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Dengan menjaga kesehatan tubuh dan mental, maka kita tak hanya terlindung dari pandemi, tetapi dapat menjadikan kita lebih produktif.

Baca Juga :  Pelototi Bansos 2021, KPK Minta Data Penerima Bantuan Diperbaiki

“Terdapat 3 hal penting yang harus diingat sebagai solusi komprehensif yang bisa melindungi kita dan tetap produktif. Terdapat hal-hal yang harus diingat oleh masyarakat sebagai solusi,” katanya.

Apa saja 3 hal penting itu?

1. Imun

Memastikan kesehatan dan daya tahan tubuh di tengah pandemi ini dgn cara rutin melakukan aktivitas fisik, beristirahat yg cukup dan konsumsi makanan bergizi dan seimbang serta konsumsi suplemen, vitamin, atau produk herbal sesuai dosisnya.

2. Aman

Baca Juga :  Hak Belajar Tidak Ingin Hilang Jadi Alasan Pembukaan Sekolah

Lakukan prinsip aman dengan disiplin protokol kesehatan 3M. Yaitu wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun.

3. Iman

Sebagai langkah menjaga kesehatan mental yabg berpengaruh pada peningkatan imun tubuh dapat dilakukan dengan berdoa kepada Tuhan YME dan beribahan sesuai ajaran agama dan kepercayaan masing-masing.

“Ketiga langkah ini sangat mudah dilakukan dan memiliki manfaat yang juga baik bagi kesehatan tubuh dan mental. Mari kita jaga tubuh dan mental kita di tengah pandemi Covid-19 dengan iman, aman, dan imun,” tandasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment