Overdosis Vaksin Covid-19, Petugas Kesehatan di Jerman Dirawat di RS

KalbarOnline.com – Seorang petugas layanan kesehatan di Jerman masih dirawat di rumah sakit setelah disuntik vaksin Covid-19. Dia ikut bagian dari kelompok yang menerima vaksin Covid-19 BioNTech-Pfizer. Dia harus dirawat di rumah sakit karena overdosis, demikian otoritas setempat pada Selasa (29/12).

Delapan petugas mendapat lima kali dosis vaksin yang direkomendasikan pada Minggu. ’’Seorang perempuan saat ini menjadi pasien rawat inap,’’ kata juru bicara distrik utara Vorpommern-Ruegen, tanpa mengungkapkan kondisi si pasien lebih lanjut, seperti dikutip Antara dari Reuters.

Tiga petugas lainnya yang dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan usai mengalami gejala seperti flu kini sudah diperbolehkan pulang. Dari 1,5 juta suntikan yang diberikan di seluruh dunia, ini merupakan kasus overdosis pertama yang disadari oleh BioNTech.

Baca Juga :  Pemain MU Antony Santos Dilaporkan Lakukan KDRT hingga Dicoret dari Daftar Pemain Brasil

Selama uji coba dosis hingga 100 mikrogram yang diberikan tidak menimbulkan efek samping yang serius. Takaran itu di atas dosis 30 mikrogram yang kini menjadi ukuran standar, menurut pihak perusahaan. (*)

Baca Juga :  Upaya Tingkatkan Ketahanan Pangan Sekadau di Masa Pandemi

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment