Keajaiban, Pria di Inggris Sembuh dari Covid-19 Setelah 222 Hari

KalbarOnline.com – Umumnya, Covid-19 membutuhkan waktu minimal 14 hari untuk sembuh. Namun pada sebagian pasien juga bisa mengalami Covid-19 berkepanjangan atau Long Covod berbulan-bulan. Akan tetapi mungkin Ali Sakallioglu, 57, pria di Inggris adalah salah satu pasien terlama yang berada di rumah sakit. Dia dirawat selama 222 hari atau lebih dari 7 bulan.

Kisah Ali tentu merupakan keajaiban. Motivasinya ternyata harus sembuh demi merayakan Natal. Keluarganya juga selalu memohon kepada para dokter untuk tidak mematikan alat bantu hidupnya.

Padahal sebelumnya, anak-anaknya sudah diminta untuk mengucapkan selamat tinggal terakhir mereka sebanyak tiga kali. Tetapi mereka menolak untuk membiarkan sang ayah mati. Keluarga mendesak dokter untuk membalikkan perutnya sebagai upaya terakhir untuk menyelamatkan hidupnya.

Baca Juga :  Istri Kim Jong Un Tak Muncul di Publik Selama 9 Bulan, Isu Liar Muncul

Baca Juga: Pasien Covid-19 Laporkan Rambutnya Rontok Usai Sembuh

Ali akhirnya sembuh. Dia keluar dari rumah sakit bulan lalu, tak menyangka peristiwa ini

“Saya diberi kesempatan untuk bertahan hidup, jadi rasanya seperti keajaiban bisa merayakan Natal,” katanya seperti dilansir dari Mirror, Minggu (20/12).

Anak-anaknya sempat diminta mengucapkan selamat tinggal dengan APD penuh. Namun salah satu anaknya, Jay berkata bahwa mereka harus merayakan Natal bersama.

“Harapan adalah satu-satunya yang kami miliki dan kami tahu dia tidak menyerah. Luar biasa melihatnya (Ali) di sini saat Natal. Itu hadiah terbaik yang bisa kami minta,” kata anak-anaknya.

Baca Juga :  Ada Varian Baru Covid-19 di Inggris, Sejumlah Negara Tunda Penerbangan

Ali berencana untuk menikmati kalkun dengan segala hiasannya pada Hari Natal. Mereka tinggal bersama di Catford, London Selatan, dan juga pasangan Ali, Sheena O’Shay, 52.

Ali juga sangat ingin mendapatkan vaksin sehingga dia dapat kembali bekerja sebagai sopir taksi tanpa takut terinfeksi untuk kedua kalinya. “Saya akan mendorong semua orang untuk mendapatkan vaksin termasuk saya,” tegasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment