Lomba Mural Semarakkan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2020 di Ketapang

Lomba Mural Semarakkan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2020 di Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan menghadiri penyerahan hadiah Lomba Mural yang diadakan oleh Inspektorat Kabupaten Ketapang dalam rangka Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2020, Senin (14/12/2020) bertempat di Taman Kantor Inspektorat.

Bupati Ketapang juga menyerahkan langsung Piagam dan uang pembinaan kepada pemenang Lomba Mural kategori Umum sebagai Juara pertama.

Pj Sekda Ketapang, Suherman yang baru dilantik dalam sambutannya berharap agar setiap perangkat daerah bisa melakukan inovasi tetapi dengan catatan efektif dan efisien.

“Saya melihat memang diharapkan untuk setiap perangkat daerah bisa melakukan inovasi dengan efektif dan efisien, inovasi percuma apabila tidak efektif,” tegasnya.

Baca Juga :  UMK Ketapang Tahun 2024 Naik 3,35 Persen jadi Rp 3.188.983

Dia juga mengucapkan selamat kepada para juara baik kategori umum maupun pelajar dan mengajak untuk terus berinovasi untuk menggali bakat yang ada untuk dilanjutkan.

“Saya melihat di Pemerintah Kabupaten Ketapang cukup memberikan ruang bagi masyarakat atau pelajar untuk menyalurkan bakatnya khusus pada lomba mural ini,” imbuhnya.

Selain itu Kepala Inspektorat Kabupaten Ketapang, Devie Prantito dalam sambutan mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pendidikan awal anti korupsi kepada pelajar dan juga masyarakat.

“Kegiatan ini juga akan kita laporkan kepada pihak KPK agar mendapatkan apresiasi karena kegiatan HUT anti korupsi biasa kita lakukan hanya berupa sosialisasi tapi sekarang kita lakukan berbeda,” tukasnya.

Baca Juga :  Wabup Farhan Harap Disabilitas Ketapang Maju dan Terus Berkarya

Ia juga berharap kegiatan lomba mural ini bisa berlanjut untuk peringatan-peringatan hari Anti korupsi berikutnya.

“Saya berharap kegiatan seperti ini bisa berlanjut dan juga saya berharap Kabupaten Ketapang terbebas dari kegiatan-kegiatan yang bisa menimbulkan korupsi sehingga kita bisa meneruskan pembangunan dengan menggunakan APBD secara maksimal,” pungkasnya.

Pemenang dalam lomba Mural kategori umum juara 1 Riki Gunawan, juara 2 Hambali, juara 3 Zivani Dwi Chalistha.

Pemenang dalam lomba Mural kategori pelajar juara 1, Zahra Fajar Putri Khalisyah dari SMA 1 Ketapang. Juara 2, Salsa Bila Pasya dari SMK 1 Ketapang dan juara 3, Angwar Venus Aurelia dari SMA 1 Ketapang.

Comment