by

Safari Jumat Polsek Delta Pawan, Ajak Masyarakat Ciptakan situasi Kamtibmas Aman Pasca Pilkada

Safari Jumat Polsek Delta Pawan, Ajak Masyarakat Ciptakan situasi Kamtibmas Aman Pasca Pilkada

KalbarOnline, Ketapang – Polsek Delta Pawan jajaran Polres Ketapang kembali melakukan kegiatan safari Jumat. Kegiatan safari Jumat merupakan satu di antara program unggulan yakni kegiatan KKYD bidang keagamaan dari Polsek Delta Pawan.

Kali ini kegiatan dipimpin oleh Wakapolsek Delta Pawan, Ipda Sri Marjana bersama anggota di Masjid Miftahuddin jalan Sisingamangaraja Kelurahan Sampit, Kecamatan Delta Pawan, Jumat (11/12/2020).

Pada kesempatan tersebut, Ipda Sri Marjana yang dipercaya sebagai Khotib Sholat Jumat oleh jamaah Masjid Miftahuddin. Tujuan kegiatan tersebut tidak lain, ialah untuk menyampaikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada jamaah agar senantiasa hidup rukun serta mendapat ridho dan berkah dari Allah.

Di hadapan ratusan jamaah, Ipda Sri Marjana menyampaikan materi tentang “janji Allah kepada orang yang beriman”. Di hadapan para jamaah Masjid Miftahuddin, Ipda Sri Marjana mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Untuk itu mari semua menjaga Kamtibmas dan saling menjaga persatuan dan kesatuan serta memohon perlindungan Allah dalam setiap kegiatan,” ajaknya.

Selain itu, mengingat di tahun 2020 di Kabupaten Ketapang yang telah sukses menggelar Pilkada pada 9 Desember 2020 lalu, Ipda Sri Marjana menghimbau kepada jamaah yang hadir untuk bersama-sama tetap menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Agar jamaah tetap menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk pasca Pilkada. Untuk itu mari semua menjaga Kamtibmas dan memohon perlindungan Allah agar dijauhkan dari hal hal yang dapat memecah belah persatuan anak bangsa,” ajaknya.

Ipda Sri Marjana juga berharap kepada jama’ah agar bijak bermedia sosial Dengan tidak mudah mempercayai informasi di media sosial serta tidak mengshare informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Apa lagi yang berkaitan dengan isu SARA. Mari kita ciptakan kehidupan sosial dengan aman, damai dan sejuk,” imbaunya.

Di masa pandemi saat ini, ia juga menghimbau kepada seluruh jamaah agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu memakai masker saat berpergian keluar rumah dan menjalankan pola hidup sehat.

“Tetap mematuhi protolol kesehatan dan senantiasa selalu berdoa kepada tuhan yang maha kuasa agar Covid-19 segera musnah di bumi Kayong yang kita cintai,” harapnya.

Jamaah yang terdiri dari warga setempat tersebut tampak antusias mendengar khotbah yang disampaikan oleh Ipda Sri Marjana. Usai pelaksanaan Sholat Jumat kegiatan dilanjutkan bersilaturahmi dengan pengurus Masjid Miftahuddin. (Adi LC)

Comment

News Feed