by

Kapolri Pastikan Tidak Ada Kejadian Menonjol Saat Hari Pencoblosan

KalbarOnline.com – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyambut positif pelaksanaan pencoblosan Pilkada serentak 2020. Dia menilai jajarannya bersama TNI, pemerintah daerah, dan tokoh masyarakat sudah bekerja dengan baik untuk mensukseskan pemilu.

Idham menilai, Pilkada kali ini berjalan lancar dan aman. Tidak ada peristiwa menonjol yang terjadi selama tahapan Pilkada berlangsung. Kondisi ini dianggap sebagai langkah maju dalam berdemokrasi.

“Kita bersyukur, proses pencoblosan Pilkada 2020 yang diikuti 270 daerah berjalan dengan aman dan terkendali tanpa adanya gangguan,” ujar Idham, Kamis (10/12).

Baca Juga: Polri Minta Paslon Pilkada Tak Gelar Konvoi Kemenangan

Mantan Kabareskrim Polri itu menyampaikan, Pilkada kali berlangsung berbeda dengan pilkada sebelumnya, karena digelar di massa pandemi Covid-19. Selain memikirkan upaya pengamanan dari gangguan Kamtibmas, juga harus memperhitungkan kesehatan warga.

Setiap pemilih dan petugas TPS wajib untuk mematuhi protokol kesehatan untuk meminimalisasi penularan. “Protokol kesehatan memang harus ketat dan itu sudah dilakukan di masing-masing TPS saat pencoblosan,” kata Idham.

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menuturkan, sejauh ini pihaknya belum menerima ada kejadian menonjol

Mantan Kepala Bareskrim Polri ini menyampaikan sampai saat ini, pihak kepolisian belum menerima adanya insiden yang menonjol dari proses pencoblosan hari ini.

Pihaknya berharap agar kondisi damai seperti ini bisa terus terjaga. Masyarakat termasuk para calon dan tim sukses juga harus siap menerima segala macam hasil keputusan yang ada karena pemilu adalah bagian dari demokrasi.

“Sinergi yang dibangun di setiap daerah, harapannya bisa terus dijaga dalam menciptakan iklim yang aman bagi masyarakat,” tutup mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

Terbaru