Kapolda Kalbar Berikan Penghargaan ke Personel yang Berhasil Mengantisipasi Kecelakaan di Tol Kapuas II

KalbarOnline, Pontianak – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto.memberikan penghargaan kepada Bripda Muhammad Novandro dan Bripka Isa Nur Amanuddin atas aksi heroiknya mengantisipasi kemungkinan terjadinya kecelakaan yang disebabkan adanya bus yang mogok di atas jembatan Tol Kapuas II Desa Kapur, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Pemberian penghargaan ini dilaksanakan di Lapangan Jananuraga Mapolda Kalimantan Barat pada saat upacara pemberian reward dan punishment oleh Kapolda Kalbar, pada Rabu (24/01/2024).

Dalam Keterangannya, Kapolda Kalbar mengatakan, bahwa personel Polres Kubu Raya tersebut sempat viral di media-media sosial atas aksi heroiknya mengganjal bus yang mengalami mogok saat menanjak di jembatan.

“Personel Polres Kubu Raya yang menerima penghargaan pin emas dari Kapolri ini merupakan personel yang tanggap terhadap situasi di sekitarnya, khususnya hal-hal yang dapat membahayakan keselamatan jiwa dan raga masyarakat sekitarnya,” katanya.

Baca Juga :  Dijamin Gubernur dan Sultan Pontianak, Ratusan Perusuh Dipulangkan

Aksi Heroik yang telah dilakukan anggotanya tersebut menurutnya telah menyelamatkan banyak nyawa, khususnya kendaraan-kendaraan di belakang bus mogok yang didominasi oleh sepeda motor.

“Selain mendapatkan pin emas dari Kapolri, saya selaku Kapolda Kalbar juga memberikan hadiah dalam bentuk ibadah umroh kepada Bripka Isa dan Bripda Novandro,” katanya.

Sebelumnya, sesaat setelah kejadian, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo  melakukan video call terhadap Bripda Novandro dan memberikan hadiah motor baru melalui bhabin sebagai ganti dari motor yang rusak parah karena dipakai sebagai pengganjal bus.

Saat dikonfirmasi atas penerimaan penghargaan dari Kapolri dan Kapolda Kalbar tersebut, Bripda Novandro yang juga mewakili rekan-rekannya mengatakan bahwa pastinya merasa sangat bangga atas apa yang telah ia lakukan bersama seniornya sampai diapresiasi oleh pimpinan tertinggi Polri.

Baca Juga :  Pontianak Raih Wahana Tata Nugraha, Ini Kata Sutarmidji

“Kami mewakili rekan-rekan yang dilapangan sangat berterima kasih atas apresiasi dan perhatian yang diberikan oleh pimpinan tertinggi kami yaitu Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto,” Kata Bripda Novandro.

Ia tidak menyangka bahwa aksinya akan viral, karena yang dilakukannya saat itu hanya spontanitas dan semata-mata untuk mencegah adanya korban kecelakaan dan ia berhasil. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment