Kapolda Kalbar Dorong Pemprov Tiru Singapura, Gelar Event Internasional 

KalbarOnline, Pontianak – Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto dorong Pemerintah Provinsi Kalbar untuk menggelar event Internasional dengan mengundang artis-artis luar negeri seperti Singapura.

Pernyataan itu disampaikan Irjen Pol Pipit Rismanto saat memberi kata sambutan dalam peresmian Gor Terpadu A. Yani, pada Minggu 16 Juni 2023.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Seperti Singapura, memanggil Taylor Swift, memanggil artis-artis yang disukai Indonesia, akhirnya berbondong-bondong menuju Singapura untuk belanja dan menonton, kenapa Kalbar tidak bisa. Mari kita undang, kita berikan fasilitas yang terbaik untuk mengundang event nasional dan Internasional,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Pemprov Kalbar Gelar Gerakan Pangan Murah

Irjen Pol Pipit mengatakan, jika hal tersebut dilakukan, maka akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kalbar. Selain itu mengembangkan sektor UMKM untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Apabila ekonomi level menengah ke bawah dibangkitkan, pasti semua sektor lainnya akan hidup. Artinya bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi memberikan kontribusi pertumbuhan nasional, juga daerah,” katanya.

Sementara itu terkait Gor Terpadu A. Yani Pontianak yang baru saja diresmikan, Irjen Pol Pipit berharap gedung olahraga ini dapat dimanfaatkan oleh semua pihak termasuk masyarakat untuk menggelar event-event positif.

Baca Juga :  Wagub Ria Norsan Komitmen Percepat Penurunan Angka Stunting Kalbar

“Kalau bisa semua pihak bisa menggunakan dan memanfaatkan gor terpadu menjadi tempat kegiatan-kegiatan yang baru, yang semua event bisa dinikmati oleh masyarakat Kalbar,” pintanya.

“Setiap membuat event tolong pikirkan UMKM kita harus dimanfaatkan dengan baik agar ekonomi terus berjalan,” tukasnya. (Lid)

Comment