Kapolri Apresiasi Personel Lantas Kubu Raya yang Mengorbankan Motor Pribadinya untuk Ganjal Bus Mundur

KalbarOnline, Kubu Raya – Aksi heroik yang dilakukan Bripda Novandro, seorang personel Sat Lantas Polres Kubu Raya yang rela mengorbankan motor pribadinya demi menyelamatkan korban jiwa saat terjadi kemacetan di Jembatan Kapuas 2, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalbar, mendapat apresiasi dari Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Apresiasi yang diberikan tersebut yakni berupa sepeda motor Yamaha NMAX baru. Sepeda motor itu diserahkan kepada Bripda Novandro melalui Bhabin Indonesia, IPDA Herman.

“Pak Bhabin Indonesia, IPDA Herman dari Jakarta datang ke Polres Kubu Raya Polda Kalimantan Barat untuk memberikan hadiah dari Kapolri yakni sepeda motor Yamaha NMAX baru untuk Bripda Novandro pada Rabu (03/01/2024) pukul 13.00 WIB,” kata Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penamas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade, Kamis (04/01/2024) pagi.

Penyerahan sepeda motor baru tersebut turut disaksikan oleh Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, Wakapolres Kubu Raya, Kompol Hilman Malaini, PJU Polres Kubu Raya beserta personel Polres Kubu Raya lainnya.

Baca Juga :  Kapolri Tegaskan Harga Bapok dan BBM Harus Tetap Stabil

Ade menceritakan, sesaat akan diberikan, Bripda Novandro sontak menitikan air mata bahagia lantaran mendapatkan hadiah sepeda motor baru dari orang nomor satu di institusi Kepolisian Republik Indonesia. Ia pun langsung mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Kapolri atas hadiah dan apresiasi atas tindakan dekresinya untuk menyelamatkan banyak jiwa masyarakat.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolri atas hadiahnya,” kata Novandro di sela-sela penyerahan hadiah tersebut.

Bripda Novandro juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah memberikan apresiasi dan mensupport kinerja kepolisian untuk lebih baik dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Ade melanjutkan, bahwa pemberian hadiah dari Kapolri tersebut merupakan suatu bentuk apresiasi kepada Bripda Novandro atas kinerja yang luar biasa dan melebihi dari tugas pokoknya.

“Penghargaan atau hadiah dari Bapak Kapolri kepada Bripda Novandro ini sebagai bentuk apresiasi pimpinan terhadap kinerja yang luar biasa yang melebihi dari tugas pokoknya, Novandro lebih mementingkan masyarakat dari pada barang pribadinya, hal itu dilakukannya demi menyelamatkan banyak jiwa,” ungkap Ade.

Baca Juga :  Pemkab KKR Beri Payung Hukum Penanggulangan Karhutla Melalui ADD

Tak hanya Bripda Novandro, Kapolres Kubu Raya beserta staf dan jajaran juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Listyo Sigit Prabowo atas apresiasi dan hadiah kepada salah satu personel Sat Lantas Polres Kubu Raya itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bripda Novandro rela mengorbankan sepeda motor pribadinya untuk mengganjal bus angkutan umum jurusan Pontianak – Putussibau yang mogok saat menanjak di atas Jembatan Kapuas 2, Desa Kapur, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalbar, pada Sabtu (30/12/2023) pagi.

Aksi sigap itu dilakukan Bripda Novandro saat bus tersebut hendak mundur ke belakang dan berpotensi menghantam sejumlah kendaraan yang terjebak macet saat itu serta berpotensi untuk membahayakan masyarakat.

Peristiwa yang terjadi itu sempat viral di media sosial dan media online. Aksi Bripda Novandro itu pun banyak menuai apresiasi dan pujian dari segala kalangan masyarakat. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment