Peringati HUT ke-71, TNI Gelar Pasar Murah Bantu Tekan Inflasi

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson mengikuti video conference bersama Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo, Panglima Kodam se-Indonesia, dari Makodam XII/Tpr, Minggu (24/09/2023).

Kehadiran Harisson didampingi istri yang juga selaku Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalbar, Windy Prihastari,

Setelah kegiatan, Harisson didampingi istri, Kesdam dan unsur Forkopimda Kalbar, meninjau kegiatan bazar sembako murah, sunatan massal dan donor darah yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Rajut Kebersamaan di Hari Natal

Tak hanya itu, Pj Gubernur juga mendampingi Pangdam XII/Tpr membuka secara resmi stand makan dan minuman gratis untuk masyarakat yang hadir dan bahkan beberapa batalyon menjual sembako dengan harga pabrik.

Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan yang digelar selama 2 hari ini. Tampak masyarakat berbondong-bondong memadati halaman Kodam XII/Tpr untuk mendapatkan sembako yang juga dirangkaikan dengan kegiatan donor darah.

Bazar sembako murah ini diikuti oleh Infanteri Marinir TNI AL, Batalyon Infanteri 643 Wanara Sakti, Satuan Kapal Patroli Lantamal XII, Kodim/1207 Pontianak, UMKM PIA Kopasgat, Yonkav/12 Beruang Cakti, Bazaar Lanud Supadio, Korcab 12 Jalasenastri Armada 1, Persit Kartika Chandra Kirana PD XII Tanjungpura, Zidam Hubdan dan Pendam, Ajendam XII/Tpr dan UMKM binaan Kodam XII/Tpr.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Gelar Pangan Murah di Momen HUT Satpol PP dan Satlinmas 2024

Pj Gubernur Harisson mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Kodam XII/Tpr. Disampaikannya, hal ini selaras dengan program prioritas yang diamanatkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam menekan angka inflasi pasca pandemi Covid-19 dan dampak dari El Nino.

“Semoga usaha yang dilakukan ini bermanfaat untuk semua, paling tidak bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan,” ungkap Harisson. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment