Samsung Disebut Sedang Siapkan Smartphone dengan Kamera 600 Megapiksel

KalbarOnline.com – Samsung dilaporkan sedang mempersiapkan kamera smartphone dengan resolusi yang sangat besar. Ukuran kameranya sendiri dilaporkan akan mencapai 600 megapiksel (MP) yang merupakan ukuran super besar untuk sebuah smartphone jika dibandingkan dengan ukuran 100 MP lebih yang ada di pasaran saat ini.

Informasi tersebut dihembuskan oleh gadget leakers kenamaan Ice Universe melalui akun Twitter resminya. Informasi tersebut sebelumnya juga pernah dibagikan pada April lalu.

Tak hanya besar, ambisi Samsung untuk resolusi 600 MP tersebut juga mencakup keinginan untuk melampaui kemampuan mata manusia. Orang dalam Samsung telah mengonfirmasi bahwa sensor semacam itu memang sedang dalam pengembangan.

Baca Juga :  Akhir 2020 dan Awal 2021, Masyarakat Sudah Bisa Suntik Vaksin Covid-19

Orang dalam ini telah berulang kali mengonfirmasi bahwa dia memiliki kontak di departemen pengembangan perusahaan asal Korea Selatan (Korsel) itu. Dia adalah orang pertama yang mempublikasikan gambar nyata dari Galaxy S20 dan banyak informasi terpercaya lainnya, jadi kata-katanya pasti layak untuk disimak.

Penjelasan teknis untuk sensor kamera beresolusi 600 MP yang sedang disiapkan Samsung. (Twitter/Ice Universe).

Gambar di atas menunjukkan seperti apa kamera 600 megapiksel pada smartphone jika Samsung tidak mengubah teknologinya secara mendasar. Dalam hal ini, kameranya sendiri akan menempati 12 persen area panel belakang, dan unit kamera akan menonjol 22 mm di atas panel belakang smartphone.

Baca Juga :  Amerika Serikat Sumbang 83 Ventilator untuk Jawa Tengah

Tentu saja, itu akan sangat terlihat dan mungkin merepotkan. Jadi, akan sangat menarik untuk melihat bagaimana Samsung menerapkan resolusi setinggi itu pada sensor ISOCELL generasi berikutnya.
Perlu digaris bawahi, mungkin smartphone dengan kamera seperti itu akan memasuki pasar tahun depan.

Meski belum akan terealisasi dalam waktu dekat, Samsung tampaknya siap mengenalkan sensor kamera lainnya yang tak kalah besar. Setelah sensor gambar 108 MP Samsung, orang dalam Samsung menyebut bahwa sensor kamera selanjutnya akan segera hadir dan ukurannya sendiri disebut akan mencapai 192 MP.

Comment