by

Yessy Melania Pastikan Baiduri-Rufina Sosok dan Figur Berpengalaman

Yessy Melania Pastikan Baiduri-Rufina Sosok dan Figur Berpengalaman

Sebut Pilkada bukan memilih pemimpin suku dan agama

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Yessy Melania memastikan Baiduri-Rufina merupakan sosok dan figur yang berpengalaman. Hal itu disampaikannya melalui orasi politiknya dalam kampanye paslon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2, Baiduri-Rufina di Kampung Prajurit, Kelurahan Hilir Kantor, Kecamatan Putussibau Utara.

“Pak Baiduri orang Kapuas Hulu. Perjuangan beliau sudah banyak untuk Kapuas Hulu. Meninggalkan tinta sejarah perjuangan. Salah satunya adalah memperjuangkan masalah perbatasan sewaktu menjadi Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat dan memperjuangkan masalah kratom dan karet,” ujarnya.

Perjuangan Baiduri, kata dia, tergambar dalam salah satu program serta visi misi BARU. Kata Yessy, jika Baiduri-Rufina terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu di Pilkada 2020 ini, maka sektor pertanian, sektor perikanan maupun sektor pembangunan lainya akan lebih baik lagi.

“Kalau Ibu Rufina menjadi pendulang suara untuk nomor dua. Ibu Rufina sosok figur perempuan Kabupaten Kapuas Hulu dan Kabupaten Kapuas Hulu punya sejarah, di mana satu satunya perempuan, emak-emak atau wanita yang ikut mencalon sebagai Wakil Bupati Kabupaten Kapuas Hulu pada pilkada tahun 2020 ini,” tegasnya.

Menurut Anggota Komisi IV DPR RI ini, jika bicara tentang perjuangan perempuan dan kaum muda tentu sangat luar biasa.

“Dan Ibu Rufina punya sejarah itu. Saya berharap dan meminta kepada kaum perempuan, emak-emak atau wanita dan masyarakat Kapuas Hulu untuk memilih mencoblos nomor 2,” ajaknya.

Putri Bupati Melawi, Panji ini pun menegaskan bahwa kedatangannya ke Kapuas Hulu yakni ingin membuktikan kepada masyarakat Kapuas Hulu bahwa partai Nasdem dan partai di koalisi BARU tidak setengah hati, tidak tangung-tangung untuk memenangkan Baiduri-Rufina.

BACA JUGA:  AM Nasir Minta Kader PPP Sinergi dengan Pemerintah Bangun Kapuas Hulu

“Tentu ada alasan bapak dan ibu, kenapa kami mengajak bapak dan ibu untuk bergabung bersama kami memenangkan Baiduri-Rufina. Alasannya adalah kami mendukung Baiduri-Rufina karena kami menilai Baiduri-Rufina adalah pasangan konkrit, pasangan komplit. Ada lelaki dan perempuan,” tegasnya.

Kabupaten Kapuas Hulu, kata dia, perlu orang tua atau senior yang sudah bepengalaman dan sudah kompeten.

“Itu ada pada pasangan nomor 2, Baiduri-Rufina,” serunya.

Dia pun menjamin kedekatan emosional antara dirinya dengan Baiduri-Rufina. Yang tentunya jika Baiduri-Rufina terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, maka menjalankan visi misi BARU akan sangat mudah.

“Saya menjamin kedekatan emosional, sinergisitas, hubungan personal bukan hanya sebatas pofesi atau pekerjaan hubungan dengan Anggota DPR, DPRD, tetapi sebagai tim work, kita akan bekerja maksimal menjalankan program visi misi Baiduri-Rufina,” tegasnya.

“Namun jika Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu di luar koalisi Baru, maka saya tidak menjamin dan tidak bisa berjanji secara komunikasi maupun cara pendekatan emosional akan berjalan dengan baik,” timpalnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengingatkan agar masyarakat menggunakan hak pilih sebaik mungkin.

“Pilkada adalah memilih kepala daerah, bukan memilih pemimpin suku dan pemimpin agama. Gunakan hak pilih sebaik-baiknya. Coblos nomor urut 2, Baiduri-Rufina,” tandasnya.

Comment

Terbaru