by

Legenda Otomotif Indonesia Helmy Sungkar, Meninggal Dunia

KalbarOnline.com – Dunia otomotif Indonesia kehilangan salah seorang tokoh besarnya. Kemarin (24/11) Helmy Sungkar mengembuskan napas terakhir pada pukul 06.10 di rumahnya.

Mantan pembalap nasional itu wafat dalam usia 68 tahun.

Helmy sudah lama menderita penyakit diabetes dan stroke. Sebelum meninggal, ayah tiga anak tersebut dirawat selama sebulan di rumah sakit. Kondisinya sempat membaik.

Helmy pun dibawa pulang ke rumah. Namun, takdir berkata lain.

  • Baca Juga: Kenangan Atas Ricky Yacobi Begitu Melekat di Hati Warga Solo

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sadikin Aksa mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya Helmy. Menurut dia, Helmy merupakan sosok yang memiliki kontribusi besar bagi dunia otomotif tanah air.

Pada 1980-an, Helmy mendirikan event organizer balap, yaitu Trendy Promo Mandira (TPM). Dari situ, Helmy sering menyelenggarakan event balap nasional. Terutama balap motor.

”Kami kehilangan seseorang yang membangun industri balapan. Dari situ telah menghasilkan banyak atlet dan kader penyelenggara (event),” kata Sadikin kepada Jawa Pos.

Secara pribadi, Sadikin juga kehilangan sosok Helmy. ”Dia seseorang yang sangat ramah dan sangat suka membantu sesama,” ungkapnya.

Atas kontribusinya dalam dunia otomotif tanah air, IMI berencana memberikan sebuah tribute untuk Helmy. Namun, Sadikin belum banyak memberikan keterangan tentang rencana tersebut.

”Ada, insya Allah. Terkait dengan bentuknya seperti apa, kami belum ada secara spesifik. Kami akan membicarakan hal itu lebih dulu,” terangnya.

Comment

News Feed