Akhirnya Kamera Nikon Bisa Digunakan Sebagai Webcam

KalbarOnline.com – Covid-19 mengubah banyak hal. Semakin banyak orang yang bekerja dan belajar dari jarak jauh. Kebutuhan akan webcam berkualitas jempolan pun tentu sangat diperlukan.

Untuk mengatasi kebutuhan ini, banyak pembuat kamera telah merilis perangkat lunak yang dapat mengubah kamera mereka menjadi webcam. Hal ini ditawarkan oleh merek-merek seperti Sony, Canon, Fujifilm, dan Olympus. Tetapi anehnya, Nikon tidak ada dalam daftar.

Baca Juga :  Wagub Jabar: Jangan Lengah Terapkan Protokol Kesehatan 3M

Namun kini, Nikon akhirnya dan secara resmi merilis perangkat lunak untuk komputer yang memungkinkan pemilik kamera mereka untuk digunakan sebagai webcam, baik untuk bekerja, belajar, atau streaming. Ini tentu kabar baik bagi pengguna Nikon.

Untuk pemilik Nikon yang ingin memanfaatkan Perangkat Lunak Nikon Webcam Utility, Anda dapat mengunduh perangkat lunak tersebut secara gratis di situs web Nikon.

Baca Juga :  Hadir di Pasar Indonesia, Inilah Smartphone realme 7 | 7i

Saat ini, tidak semua kamera didukung. Hanya beberapa kamera seperti Nikon Z 7II, Z 7, Z 6II, dan Z 6, Nikon Z 5 dan Z 50, Nikon D6 dan D5, Nikon D850 dan D810, Nikon D780 dan D750, Nikon D500, Nikon D7500 dan D7200, Nikon D5600, D5500, D5300, dan D3500 yang mendukung fungsi ini.

Comment