by

Kadisporapar Harap Pemuda Sekadau Ambil Bagian Kampanyekan Protokol Kesehatan ke Masyarakat

Kadisporapar Harap Pemuda Sekadau Ambil Bagian Kampanyekan Protokol Kesehatan ke Masyarakat

KalbarOnline, Sekadau – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau turut serta dalam Talk Show Pemuda Inspiratif Kalbar yang dirangkai dengan launching Gerakan Pemuda Pakai Masker tahun 2020, secara virtual di kantor Disporapar Kabupaten Sekadau, Kamis (22/10/2020).

Gawai ini digelar oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar yang diikuti 1.250 pemuda dan pemudi yang tersebar di Kabupaten/Kota se-Kalbar yang dilakukan secara virtual.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sekadau, Paulus Misi, Pj Sekda Sekadau, Frans Zeno, para pemuda dari pelbagai organisasi kepemudaan Sekadau dengan masing-masing perwakilannya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Kadisporapar Sekadau, Paulus Misi menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar tersebut dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020.

Melalui kegiatan ini, kata dia, diharapkan para pemuda memiliki keterampilan, kreativitas dan mampu berinovasi guna mendorong perekonomian di daerah masing-masing, di mana peran pemuda sebagai penggerak ekonomi sangat diharapkan untuk menopang keberlangsungan ekonomi bangsa.

Dalam kesempatan itu juga dirangkai dengan launching Gerakan Pemuda Pakai Masker yang secara simbolis dilakukan penyerahan masker kain dari Disporapar Provinsi Kalbar kepada 14 Kabupaten/kota.

Melalui gerakan ini, para pemuda diharapkan menjadi pelopor baik dalam penggunaan masker sekaligus mengampanyekan penggunaan masker kepada masyarakat secara luas.

“Kita berharap para pemuda juga ambil bagian dalam menyampaikan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat dan masker itu wajib digunakan,” tandas Misi.

Seperti diketahui, masker wajib digunakan di tengah pandemi Covid-19 ini selain rajin mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak dalam rangka memutus penyebaran Covid-19. (Mus)

Comment

News Feed