Pukulannya Kembali Hantam Leher Hakim Garis, Djokovic: Seperti Dejavu

KalbarOnline.com-Unggulan nomor satu Novak Djokovic keluar dari tekanan untuk melaju ke perempat final grand slam Prancis Terbuka 2020.

Hari ini (6/10), Djokovic sukses mengalahkan petenis Rusia Karen Khachanov pada babak keempat dengan skor 6-4, 6-3, 6-3. Hasil ini membuat Djokovic mencapai perempat final French Open untuk ke-14 kali sepanjang karirnya.

Pada babak perempat final, Djokovic akan berhadapan dengan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta.

Djokovic menghadapi perlawanan keras dari Khachanov. Pada set pertama, dia mengalami kejadian mencemaskan. Dalam sebuah usaha membalas satu servis Khachanov, bola Djokovic memantul dan menghantam bagian leher hakim garis.

  • Baca Juga: Demam Tinggi, Susah Bernapas, Unggulan 6 Disikat Pemain No 75 Dunia
Baca Juga :  Roger Federer Sangat Terpaksa Mundur dari Grand Slam Pembuka 2021

Insiden tersebut mengingatkan Djokovic pada kejadian di US Open awal September. Saat itu, Djokovic didiskualifikasi karena tak sengaja memukul bola ke leher hakim garis yang berdiri di belakangnya.

Dan yang menarik, Busta merupakan petenis yang dihadapi Djokovic saat diskualifikasi US Open 2020 itu.

“Ini kejadian yang sangat aneh. Sepeti dejavu,” kata Djokovic sebagaimana dilansir dari BBC Sport. “Saya sebenarnya mencoba mencari hakim garis dan memastikan bahwa kondisinya baik-baik saja. Sebab saya melihat sedikit memar, seperti bekas berwarna merah di daerah yang terkena hantaman bola,” imbuh Djokovic.

Baca Juga :  Australia Terbuka 2021 Dijadwalkan 1 Februari

“Jujur saja, karena apa yang terjadi di New York (US Open), orang-orang menganggap bahwa akan ada cerita dari ini semua. Tapi ini terjadi pada saya dan pemain yang lain dalam 15 tahun terakhir. Saya sering melihat bola mengenai penonton atau hakim garis,” tambah bintang asal Serbia itu.

Comment