by

Roger Federer Sangat Terpaksa Mundur dari Grand Slam Pembuka 2021

KalbarOnline.com – Roger Federer akhirnya harus melewatkan grand slam pembuka 2021, Australia Terbuka. Ajang tersebut dijadwalkan bergulir mulai 8 Februari 2021.

Juara Australia Terbuka enam kali itu masih membutuhkan waktu tambahan dalam pemulihan cedera lutut. Dia menderita cedera tersebut sejak awal tahun ini.

Sebelumnya, petenis Swiss itu mengakui bahwa mundurnya grand slam lapangan keras tersebut menguntungkan dirinya. Sebab, dia memang masih butuh waktu tambahan untuk istirahat.

Baca Juga: Indonesia Masters Gandeng Daihatsu, Indonesia Open Belum Ada Sponsor

Namun, molornya start Australia Terbuka 2021 selama dua minggu ternyata belum cukup untuk pemulihan Federer.

”Setelah berdiskusi panjang dengan tim pelatih, akhirnya Federer mengambil keputusan akan memulai musim 2021 di kompetisi setelah Australia Terbuka,” ungkap Tony Godsick, agen Federer, dilansir ESPN.

Godsick menjelaskan bahwa Federer sangat mungkin bakal mulai berkompetisi pada akhir Februari. Di sisi lain, Direktur Turnamen Australia Terbuka Craig Tiley menuturkan bahwa tidak hadirnya Federer di Melbourne Park adalah kehilangan yang sangat besar.

”Kami tahu betapa inginnya dia tampil di kompetisi ini. Pada akhirnya, kami hanya bisa berharap dia mendapat kondisi terbaiknya lagi dan kembali ke kompetisi ini pada 2022,” tutur Tiley.

Comment

Terbaru