3 Dokter Meninggal Dunia Akibat Covid-19 di Awal Oktober 2020 Ini

KalbarOnline.com – Tercatat tiga dokter meninggal dunia akibat virus Korona atau Covid-19 yang saat ini menjadi pandemi di tanah air.

External PR Lead untuk Tim Mitigasi PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Elizabeth mengatakan, awal Oktober 2020 ini tecatat tiga dokter yang meninggal dunia.

‎”Berita duka kembali datang dari dunia medis. Dalam 3 hari awal Oktober ini bertambah 3 dokter meninggal dunia akibat Covid-19,” ujar Elizabeth kepada wartawan, Sabtu (3/10).

Baca Juga :  Dalam Sehari 8.054 Orang Positif Covid-19

Sehingga menurut Elizabeth berdasarkan data yang diterima, maka total dokter yang meninggal dunia akibat Covid-19 berjumlah 130 orang.

Baca juga: IDI: 114 Dokter Meninggal Dunia Akibat Covid-19

“Jadi 130 kematian dokter di Indonesia,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Elizabeth meminta kepada awak media untuk berhati-hati terhadap virus yang berasal dari kelelawar ini. Tetap jalankan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid-19, Pemprov Kalbar Liburkan Sekolah

‎”Kami mohon rekan media tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam bertugas, seraya mengingatkan pada keluarga, rekan kerja, teman, ataupun orang terdekat lainnya untuk juga menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” pungkansya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment